Cerita @indahbeauty Tentang Ahok Saat Banjir Jakarta 2013

Nggak lama setelah @janes_cs sharing tentang 100 Hari Jokowi, temannya yang juga reporter stasiun TV berita yang saat ini bertugas meliput Ahok selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI juga ikut berbagi cerita pengalamannya menjadi ‘follower’ Ahok. Berikut kisah dari @indahbeauty di timeline Twitternya yang diproteksi itu, dimulai dari percakapannya dengan Janes…

Baik Jokowi maupun Ahok, memang peduli ya, Janes, sama kuli tinta kayak kita. Kalau di Ahok, selalu ingatkan stafnya untuk kasih lunch buat wartawan. Bukannya kita kuli tinta yang nempel Ahok, ngeliput cuma buat dapat lunch. Tapi kepeduliannya itu, yang jarang kita temui di pejabat-pejabat lain. Poinnya, mereka anggap kita bukan sekadar pencari berita, tapi penghargaan mereka akan kerja keras kita dihargai. Boss tempat kita kerja aja, nggak segitu-gitunya merhatiin kita ya, Janes. *Peluk Jokowi-Ahok.*

Ahok juga suka marah-marah sama kepala dinas yang nggak becus. Tapi dia nggak ragu muji, sama kepala dinas yang sudah diomelin, terus balik kerja bagus.

Gue salut sama Jokowi-Ahok, yang bisa atasi banjir, padahal APBD belum ketok palu. Meski belum sempurna, ya tapi memang tidak ada sesuatu yang sempurna. Yang penting bagi Jokowi-Ahok, kerja buat masyarakat, yang untung harus masyarakat, bukan pemerintahnya yang untung. Itu kata Ahok, loh.

Kemarin seharian ngobrol sama Ahok. Salut, bagaimana dia kerahkan segala upaya untuk bantu evakuasi pengungsi. Ingat, dana APBD belum turun, loh! Ahok memang nggak bawa media saat mengungsikan 2000 warga dari waduk Pluit pakai kapal Dishub dan pinjam kapal pengusaha lewat laut. Yang utama saat itu bagi Ahok adalah bagaimana menyelamatkan nyawa warganya, bukan pemberitaan yang ujung-ujungnya nanti dikira pencitraan.

Kata Ahok, “bawa media dikira pencitraan. Nggak ada pemberitaan dikira nggak kerja.” Tapi pada tahu nggak, Ahok bantu evakuasi dari pagi sampai malam? Cuma mau nanya sama yang suka nyinyir (menyindir) sama Jokowi-Ahok, kalian mau nggak kerja keras buat warga seperti itu? Cuma mau nanya aja, sih.

Jadi Ahok cerita, pas Kamis, dia sampai Balai Kota, kondisi sudah banjir. Listrik mati, jadi dia disuruh Jokowi balik ke utara, pantau banjir. Sampai Pluit, kondisi banjir sudah tinggi. Dia pun kerahkan segala upaya, evakuasi warga waduk Pluit yang sudah terkepung banjir. Dengan bantuan kapal Dishub dan kapal-kapal pengusaha, tembok komplek Pantai Mutiara, dijebol buat mengangkut sekitar 2000 warga.

Hanya sekitar dua jam, warga-warga tersebut diangkut ke tempat yang lebih aman. Lalu Ahok juga cari pasir dan batu buat tanggul Laturharhary. Dalam kerjanya, Jokowi dan Ahok, memang membagi tugas. Ahok fokus ke banjir di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Sejak banjir melanda daerah Pluit dan Muara Baru, Ahok keliling memohon warga untuk mau dievakuasi, mumpung air belum terlalu tinggi. Tapi warga banyak yang menolak, takut hartanya dijarah. Itu bikin Ahok kesal. Makanya dia ajak Wakapolda keliling untuk meyakinkan warga, bahwa aman. Tapi dasar warga bandel. Dan juga manja. Jadi kalau ada yang ngetweet, belum dapat bantuan jangan langsung percaya. Mereka rata-rata menolak dievakuasi. Alasannya, takut harta bendanya dijarah. Jadi mereka maunya relawan bolak-balik distribusi makanan sehari 3 kali. Tugas relawan ‘kan buat evakuasi warga. Bukan petugas delivery makanan. Makanya ada tempat pengungsian, biar diatur dengan baik. Kalau setiap hari relawan harus antar makanan ke warga yang bertahan di rumahnya, 3 kali sehari, terus bagaimana proses evakuasi warga? Makanya masyarakat, harus bisa diajak kerjasamanya. Nggak cuma kalian yang butuh bantuan. Masih banyak warga lain yang butuh. Sementara, sarana terbatas. Be wise, lah.

Jadi dari Kamis sampai Minggu, Ahok konsentrasi di daerah utara dan barat. Bahkan, mengajak warga Pluit untuk mau dipindahkan ke rusun yang disiapkan. Rusunnya nggak main-main, loh. Sudah full-furnished, mulai dari perabot sampai sembako, baju, dll. Pokoknya tinggal bawa badan aja. Artinya, pemerintah nggak main-main, ingin mensejahterakan warganya. Tapi kadang niat ini, dikritik sinis, sama orang-orang yang nggak paham.

Ahok pernah cerita, sebenarnya, dia bukannya marah-marah kalau ngomong. Sebagai orang pesisir, memang begitu cara dia bicara. Cuma orang suka salah tafsir.

Ahok juga ramah, baik sama kuli tinta, atau dengan siapapun warga yang datang mengadu kepadanya. Buat dia, pelayanan masyarakat lebih penting. Ahok juga nggak kaku, kalau diajak foto-foto sama warga. Sama kayak Jokowi. Pokoknya orangnya menyenangkan dan pekerja keras.

Saya sering ikut pejabat, tapi saya kagum dengan Ahok dan Jokowi, yang punya komitmen besar untuk kesejahteraan masyarakat. Kata Ahok, kami kerja buat untung masyarakat, bukan untung pemerintahan. Yang penting masyarakat bisa hidup layak. Beda dengan pejabat lain, yang kadang menjaga jarak dengan kuli tinta kayak saya. Sejak mengikuti Ahok, nggak ada, tuh, jaim-jaiman.

Bahkan nggak jarang, kita diajak masuk ke ruangannya untuk lihat dia kerja. Pernah dia bongkar kulkasnya, dan ngobrol-ngobrol santai sama wartawan. Pokoknya membumi banget. Saya ngomong begini, bukan maksud apa-apa, tapi saya lihat bagaimana Ahok dan Jokowi, kerja keras benahi Ibukota.

Wartawan lantai 2, biasa kita sebut yang suka mengikuti Ahok, suka panggil Ahok “Daddy Bas” atau “Kokoh”.

Pembagian tugas Jokowi-Ahok, kalau Jokowi “blusukan”, Ahok lebih mengurus soal anggaran. Dan bagaimana caranya bisa melakukan penghematan. Dan nantinya, uang penghematan itu, bisa dialokasikan ke program-program yang lebih bermanfaat buat masyarakat. Seperti KJP, KJS, dll. Dan kalian tahu nggak, sih, kalau sampai sekarang RAPBD belum diketok palu? Artinya anggaran belum keluar. Pernah tanya nggak, bagaimana pajak online bisa jalan? Terus integrasi bus sedang bisa jalan, banjir kemarin, meski belum sempurna, tapi lumayan, lah… Ingat, loh, anggaran belum ada. Itulah hebatnya Jokowi-Ahok, yang bisa lakukan berbagai upaya, meski anggaran belum turun.

Saat ditanya, siapa yang harus disalahkan banjir di Jakarta. Dengan tegas dan besar hati, Ahok bilang, itu salah pemimpin Jakarta, yaitu Jokowi-Ahok. Kata Ahok, sejak hari pertama dilantik, bila ada kesalahan anak buah atau apapun, itu tanggung jawab pemimpin. Mana ada coba pemimpin yang mau mengakui kesalahannya, meski belum tentu itu kesalahan mereka. So gentleman.

Buat Daddy Bas dan Oom Jokowi, selamat 100 hari kepemimpinan. Setia dengan komitmen awal dan jangan terlena. Semangat!!!

Oh ya, tempo hari Ahok mengundang wartawan makan siang bersama. Dia meminta kritikan dan masukan dari kami tentang hasil kerja mereka. Ahok juga minta kita kasih informasi fakta di lapangan, yang mungkin luput dari perhatian mereka. Ahok sangat terbuka dengan segala kritik dan masukan. Bagi Ahok, menjadi Wagub bukan sekadar jabatan, tapi amanah menjadi pelayan masyarakat yang baik, agar masyarakat sejahtera dan hidup lebih layak.

Perjalanan Jokowi-Ahok masih panjang, masyarakat tetap harus kritis dan mengontrol kepemimpinan mereka. Agar tetap pada komiten awal.

Oh iya satu lagi, Ahok itu punya kakak muslim dan kyai, loh… Jadi yang suka pakai SARA buat menyerang Ahok, be wise, lah…

Banyak cerita tentang Ahok, tapi sudah ngantuk. Besok harus jagain Kokoh (Ahok) lagi. Nite…

Terima kasih untuk sharingnya, Kak Indah. Ditunggu cerita-cerita lainnya tentang pasangan Jokowi dan Ahok.

*Tweet dirangkum dari timeline @indahbeauty mulai pukul 9:03 PM – 22 Jan 13 sampai 12:05 AM – 23 Jan 13.*

 

**edited at 12:37PM January 24, 2013.**
Informasi tambahan berupa video dari channel PemprovDKI di Youtube:
“21 Jan 2013 Wagub Bpk. Basuki T. Purnama meninjau pengungsian di Pluit dan Rusun Marunda.”

**edited at 22:04PM January 25, 2013.**
Untuk yang bertanya-tanya dapat dari mana pasangan ini dana untuk menanggulangi banjir Jakarta 2013 padahal dana APBD belum turun. Jawabannya dari CSR  Swasta dan kantong Pak Jokowi sendiri. Salah satu telco kuning menyumbang Rp2miliar. Salah satu bank menyumbang Rp7miliar. Tapi Pak Jokowi minta bantuan hanya dalam bentuk barang, bukan tunai. Ditambah dana APBN juga turun Rp2triliun. Demikian.

Advertisements

About pancasyah
There will be the time I've been the person you want to talk with, but end up being the person you want to talk about. | An introverted expressionist.

302 Responses to Cerita @indahbeauty Tentang Ahok Saat Banjir Jakarta 2013

  1. Bebi says:

    Jaga kesehatan ya buat Pakgub n Wagub.

    • Dewi says:

      Pak Jokowi dan Ko Ahok, semoga Allah panjangkan umur, diberikan kesehatan dan kekuatan amin, amin YRA, negara ini butuh pemimpin seperti kalian dan wahai para pemimpin contohlah tauladan tersebut, merinding dan terharu membaca tulisan diatas dan hanya bisa “I wish could have a thousands leader like them in my country, negara ini pasti makmur” congrats ya pak

    • NANOOO says:

      gw dulu ga suka sm kho ahok krn dia c*** tp gw punya pengalaman pribadi sm dia dia bela gw abissss lawan mafia asuhan foke n mas yos bukan bang yaa catat, gw kq heran ini dua org gaada capenya berbuat bt rakyat, as for kho ahok gw doaiiin dpt hidayah n masuk islamm soalnya gayanya uda mirip2 Umar bin Khatab R.A

  2. AMYunus says:

    Tentang Pak Ahok, saya belum pernah bertemu beliau tapi jika melihat video-video Pemprov DKI, beliau orangnya baik, seperti yang Anda katakan di tulisan ini. Namun perlu diketahui bahwa sebelum ini Pak Ahok sudah dua kali mundur dari jabatan sebelum jabatannya selesai. Pertama saat menjabat sebagai Bupati Beliung Timur 2005-2010, dia mundur pada akhir tahun 2006 untuk ikut PilGub Belitung 2007. Sebelum selesai menjabat menjadi gubernur Belitung pun, Beliau beralih jabatan menjadi WaGub DKI. Ada orang yang bilang Beliau kutu loncat.

    Saya hanya ingin memberikan perspektif yang lebih luas tentang Pak Ahok, terutama orang-orang yang tidak suka dengan Pak Ahok. Kenapa sih ada yang tidak suka Pak Ahok? Bisa jadi karena sikapnya yang terkesan membentak dan track record ang demikian.

    Namun tidak berarti saya juga tidak suka Beliau ya. Saya berharap semoga Beliau tidak mundur tiba-tiba dalam masa jabatan Beliau di DKI ini untuk maju menjadi peserta pemilu 2014 nanti. Begitu pula dengan Pak Jokowi. Mereka orang yang tepat untuk dijadikan percontohan pejabat-pejabat lain di negeri ini. Pejabat publik yang melayani rakyat.

    Anyway thanks for sharing news about them that was not publicly exposed by Media.

    • PakBlankon says:

      Maaf pak sedikit koreksi, belum ada provinsi yang namanya belitung, belitung itu kabupaten. yang ada provinsi kepulauan bangka belitung yang merupakan pecahan dari sumatera selatan. semoga berkenan

      • Gerry says:

        koreksi bung..

        anda bilang 2 kali ahok mundur dari jabatan!!

        cuman sekali itu pak..
        dia gagal menjadi gubernur d bangka belitung karena dicurangi..

        jadi cuman sekali dia mundur dari jabatan,sama halnya dengan pak jokowi ^_^

    • Lina says:

      Loh, kalo saya malah setuju kalau mereka maju di Pemilu 2014, Indonesia justru butuh pemimpin yang seperti ini, yang membela kepentingan MASYARAKAT. Memang siapa lagi yang cocok untuk menjadi peserta pemilu 2014 dan untuk dipilih? Jangan sampai kita harus memilih terbaik dari yang buruk2 (terpaksa milih judulnya). Mundurnya Ahok bukannya melepaskan tanggungjawab, tapi karena menerima tanggungjawab yang lebih besar lho. Saya juga orang Sumatera dan teman2 saya banyak yang complain dengan nada bicara saya, tapi itu memang bukan maksud membentak, cuma memang logatnya seperti itu, dan susah merubahnya. 100 hari itu bukan waktu yang sebentar, tapi untuk ukuran Jakarta dengan segala kekompleks-an masalahnya, 100 hari sudah melakukan sejauh ini, bravo. Jelas bisa dilihat kan perbedaannya dengan kepemimpinan Gubernur2 sblmnya? Kita sebagai masyarakat juga jangan cuma bisa mengadili, menghakimi, menyindir, protes sana sini, tapi do nothing. Harus bantu juga dong, misal kayak buang sampah, buanglah pada tempatnya…di setiap rumah jg harusnya ada sumur resapan, dan masih banyak lagi..hal2 kecil kalau dilakukan bersama2 pasti ada hasil baiknya. Buat yang apatis terhadap mereka, just wait and see, biarkan mereka bekerja dulu, kita sebagai warga selayaknya turut membantu karena ini semua juga untuk kepentingan kita juga. Let’s pray for the best for everybody.

      • Danny says:

        Sudah baca blm kenapa Ahok mundur sbg bupati untuk jd gubernur Bangka-Belitung? Dan akhirnya mundur sbg calon gubernur Bangka-Belitung? Yg pertama untuk membereskan kebobrokan di propinsi BaBel, yg kedua karena mendapat ancaman akan dibantai semua keturunan Cina di Belitung jika tetap mencalonkan sbg Gubernur BaBel.

      • saya mendukung jokowi ahok di pemilu 2014,saya yakin,apbn dan apbd bisa dihemat dn lebih efektif,tidak ada lagi namanya apbd 70% dipake buat gajih pns,tidak ada lagi Kepala2 Daerah yg bisa main2 dgn uang,dgn begtiu dpr nya juga akan kering kerontang makan daun kering……apalagi manusia sperti bupati garut itu….pasti habiiis sebelum muncul…..saya dukung jokowi dn ahok unt menjadi pemimpin yg berskala nasional……

      • Budy says:

        Jangan ke Capres lah . . . .
        Tuntaskan jadi gembala di DKI Jakarta sampai purna, kalayu selesai dengan raport biru lanjutkan ke periode ke-2.
        Untuk menjadi Leader tidak harus ke Presiden, karena dengan mengusung DKI Jakarta sebagai Ibukota menjadi megapolitan yang sehat dan amanb teneteram saya yakin akan mendorong terciptanya pemimpin 2 lain di negeri ini yang bekerja dengan Servant Leadership . . .
        Go ahead.

    • Sandy says:

      Setahu saya belum sempat jadi Gubernur Belitung, baru jadi calon…

    • Handy says:

      yang penting tujuan na baik dan berusaha terbuka dan jujur !
      orang birokrasi , bertele telo , kebanyakan basa basi , klemak klemek ,,, percuma !

    • menot says:

      Banyak orang yg kutu loncat dalam dunia pekerjaan, tentunya dengan alasan yg bermacam2. bisa jd karena lingkungan kerja lama yg tak sesuai , tawaran menggiurkan, pengalaman baru, calon tempat kerja baru yg lebih baik, dedikasi utk perusahaan baru, atau bs jd untuk pengembangan diri menjadi lebih baik. para kutu loncat ini terkadang memang dipandang org sebagai org ga loyal dan kurang baik. tp ga jarang jg mereka dibutuhkan oleh perusahaan yg membutuhkan hasil kerjanya, walaupun hanya untuk kurun waktu sebentar, asalkan bbrp pekerjaan perusahaan itu bisa dikerjakan yg mungkin tidak bisa dikerjakan oleh orang2 biasa.

      sy pikir ini pun berlaku jg kpd pendukung partai, pendukung ormas, sampai kepala daerah. seringkali kita liat kutu loncat di antara mereka. tp yg membedakan itu tujuan(alasan)nya,

    • nita says:

      lho lho lhoo…dia kan cuma terpilih jadi bupati bangka belitung dan selebihnya ga menang jadi gubernur bangka belitung. baca yang jelass yaaa sebelum bicara

    • SS says:

      Kalau ikutin berita Ahok, mustinya tau bahwa dia memutuskan mundur dari jabatan bupati belitung karena akan maju dalam pemilihan Gubernur. Dia juga menjelaskan alasan kenapa dia melakukan itu, karena ada program2 dia yg telah disetujui gubernur sebelumnya ditentang oleh calon terkuat gubernur, sehingga dia memutuskan maju, karena dia merasa sebagai bupati akan sulit bekerja dibawah gubernur yg akan terpilih itu.

      Tapi dia gagal dalam pemilihan itu, dan menurut dia kalahnya karena adanya kecurangan dalam perhitungan suara yg dihadiri dia sampai malam, ketika itu tiba2 mati lampu dan perhitungan suaranya berubah, yg menyebabkan kekalahannya.

    • Chandra says:

      Berbagi perspektif juga ya boleh ya.. :D
      bukan dari dunia pertintaan sih, sekedar masyarakat kota lain yang kerja di Jakarta.

      Menurut saya, the best position need to be stake hold by the best man.
      Kalau saya mendengar cerita si A kutu loncat si B kutu loncat, liat dulu posisinya meloncatnya ke mana. Lebih tinggi atau sejajar?
      Kalau menuju ke yang lebih tinggi, itu namanya membawa semangat perubahan ;)

    • Adityo says:

      kalo mau tau kenapa Pak Ahok terkesan kaya “loncat2 jabatan”, monggo diliat beliau sendiri sharing di rapat:

      kalo mau skip, bisa mulai dari menit 29:00. beliau mulai cerita dari beliau di DPRD tingkat 2 Belitung sampai jadi Wagub DKI

      • Wika Andika says:

        Buka video sharing pak wagub, sampai susah stop…very inspiring. Semoga selalu dilimpahi dengan kebijaksanaan, kekuatan & keiklasan

    • Qing says:

      Beliau mundur secara gentleman (bukan spt pejabat lain yg mau ikut pilgub tp mempertahankan dulu jabatan lama, jadi kalo gagal masih tetep pejabat); itu pun alasan mau ikut pilgub bukan gila pangkat tapi supaya bisa lbh punya power dalam memajukan daerah Bangka Belitung ketimbang cuma sebagai Bupati. Demikian penjelasan yg saya mengerti ttg alasan mundurnya beliau.

  3. Bagus banget ceritanya. Saya bukan warga Jakarta, jadi saya nggak begitu mengenal popularitas Ahok dan Jokowi. Tapi kalau dari cerita wartawan kayak gini, saya punya apresiasi bagus terhadap mereka. Semoga mereka bisa memperbaiki Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi ya. Seneng deh ngebayangin punya pemimpin-pemimpin macam Jokowi dan Ahok.

    -dari nomaden yang tinggal di Bandung dan Surabaya

  4. H Yasin says:

    Sy bangga dan respect sm Mas Jokowie n Koko Ahok ! Semangat ! Memang ga mudah u berbuat baik ! Maju teruUusss!..

  5. christian suryanto says:

    Saya baru tahu apa yg dikerjakan Ahok karena tak ada liputanm thanks infonya. Ditunggu info lainnya Gbu

  6. tope says:

    Merinding, mungkin itu untuk menggambarkan salutnya saya sama mereka,
    mungkin benar juga apa yang di katakan AM Yunus pada komen pertamanya, saya sepakat, dan saya pun berharap ahok tidak seperti yang dikatakan yunus, dan saya pribadi berharap, untuk kedepannya ahok ataupun jokowi tidak tergiur oleh kekuasaan apalagi dalam ranah Nasional, karena JAKARTA LEBIH MEMBUTUHKANMU PAK….

    tope (mantan warga jakarta yang sbg mahasiswa kala itu)

  7. Saya paling suka sama tulisan kamu di point ini :

    “Saat ditanya, siapa yang harus disalahkan banjir di Jakarta. Dengan tegas dan besar hati, Ahok bilang, itu salah pemimpin Jakarta, yaitu Jokowi-Ahok. Kata Ahok, sejak hari pertama dilantik, bila ada kesalahan anak buah atau apapun, itu tanggung jawab pemimpin. Mana ada coba pemimpin yang mau mengakui kesalahannya, meski belum tentu itu kesalahan mereka. So gentleman.”

    Jokowi-Ahok emang paling gak suka nyalah-nyalahin orang. Tanggul yang jebol kemaren juga saya yakin pak Jokowi tau penyebab utamanya. Tapi beliau gak mau nyalah-nyalahin yang dulu-dulu. Jakarta ini memang sudah sering banjir dari jaman Belanda. Kalo pak Jokowi dan Ahok bisa mengatasi itu? It’s Awesome!

    • Issa Bella says:

      Saya juga suka. Koh Ahok bener2 the real gentleman, transparant tidak hanya kebijakan2nya tapi juga hatinya bisa diteropong. Dia benar2 menyerahkan hidupnya untuk membela rakyat.

  8. rulachubby says:

    Talk Less, Do More…

    mungkin itu prinsip Gubernur dan Wagub yang sekarang..

    merinding baca tulisan diatas… makasihh untuk sharingnya.. :’)

    Semoga semakin banyak pejabat-pejabat seperti beliau-beliau ini..

  9. wind says:

    Yg biasa menghina jokowi-ahok sih cmn org ga pny otak aja. Jelas2 ini pemimpin yg the best loh, dibanding yg dlu2, ga kerasa, ad dia apa ngga , ga ad bedanya, rajinnya korup doank lgi, liat aja bkin anggaran di dinas seenak udel gtu
    http://www.keajaibanwebsite.com/edwin

  10. Duh keren ya. Saya sebagai bukan orang Jakarta iri dengan Jakarta yang sungguh beruntung. Semoga pemimpin-pemimpin lain tergerak hatinya. Just like Jakarta, my village need some love too. ;)

  11. romeloss says:

    Semoga jadi teladan buat kita semua, amin.

  12. Tulisannya bagus, semoga bisa dapet cerita mengagumkan lainnya tentang Jokowi-Ahok.. boleh tolong tanyakan? apa pak Jokowi dan pak Ahok setuju dengan pemindahan ibu kota? mengingat Jakarta yang makin menyedihkan ini, harusnya orang2 yang sayang Jakarta dan ingin ada perbaikan setuju untuk pemindahan ibu kota .. ini di luar perhitungan masalah biaya loh :)

  13. saint nikkolas says:

    faith in humanity restored

  14. wid says:

    gila :)
    salut atas kerja keras Pak Jokowi dan Pak Ahok. semangat terus pak. jaga kesehatan juga :)

  15. ferry says:

    “mengajak warga Pluit untuk mau dipindahkan ke rusun yang disiapkan. Rusunnya nggak main-main, loh. Sudah full-furnished, mulai dari perabot sampai sembako, baju, dll. Pokoknya tinggal bawa badan aja.” Ini Rusun apa dan dimana? mau dong tinggal di sini..

  16. Nina Maruto says:

    Sy pernah bertemu pak jokowi ketika beliau msh mjd walikota surakarta. Kebetulan wkt itu sy mewawancarai beliau utk keperluan penelitian thesis sy ttg birokrasi solo. Scr pribadi sy mengagumi beliau. Pak jokowi memang memiliki karakter pemimpin yg sesungguhnya. Beliau sgt baik, ramah,dan bs dekat dgn siapa saja. Semua pemikiran2 beliau sbg walikota solo kala itu mmg utk kesejahteraan masyarakat. Orgnya sgt sederhana. Beliau jg bkn tipe pemimpin yg gila hormat. Selalu welcome terhadap siapa saja yg mau berinteraksi kpd beliau. Skr beliau mjd Gubernur DKI. Kalau menurut saya, berilah beliau waktu utk bekerja. Kritikan itu perlu, tp jgn juga berharap beliau spt Tuhan yg bs membalikkan keadaan semudah yg dikira. Siapa saja pimpinannya, kta mmg hrs sisakan ruang positif di pikiran kta. Dukung pimpinan kita. Krn bgmnpun jg sebagian besar dr kita memilih mrk. Jgn cm pemimpin yg bekerja, tp kta rakyat ya jg hrs bs diajak kerjasama. Semoga DKI jd lebih baik. Semoga Indonesia juga semakin baik. Amiiin.

  17. riko says:

    yang dibilang pak ahok soal suaranya yang lantang dan keras itu memang benar, perhatikan deh hampir semua orang di sumatera dan sekitarnya kalau ngomong emang lebih lantang dan keras. tidak berarti marah, hanya saja memang seperti itu cara dan gaya bicara orang sumatera. tidak percaya? perhatikan orang batak, orang palembang, bangka-belitung, dan daerah lain di sumatera dengan orang2 di pulau jawa kalau ngomong; orang2 jawa kl ngomong akan ‘terdengar’ lebih lembut dari saudara2 di sumatera, kan? :)

  18. dianrabbit says:

    Wooowww…salut banget de buat pak jokowi dan kokoh ahok.orang yg menjelek2an mereka itu cuma org yg iri dan ingin menjatuhkan mereka.
    Aku pengen banget punya pemimpin seperti mereka,karena pemimpin d kota ku sama sekali g da ngeliatin kinerjanya..
    Malah,kotaku semakin sembrawut dan g karuan,jorok,kotor,,tata kotanya sama sekali g dbenahi.g da hasil dr kepemimpinan mereka,,yang ada dalam otak mereka cuma uang,uang dan uang.
    Huffff…

  19. lili says:

    Makin salut bt pak jokowi n pak ahok. Sebelumnya g ga tertarik sm sekali dgn hal2 kek gini (politik, pemilu, maupun pemimpin2) tp sejak ada sosok jokowi-ahok, selalu ngikutin berita soal mereka. Ga pernah ada sosok pemimpin yg begitu down to earth n sederhana, sukses selalu u/ pak jokowi n pak ahok.

  20. Tulisan ini perlu dibaca Farhat Abbas yang hobby-nya nyela. Semoga Farhat dan siapapun yang mencela Jokowi-Ahok mendapatkan hidayah-Nya.

  21. merry says:

    SPEECHLESS!!!! You’re Great Pak Jokowi-Ahok… there’s no leader like you both…saluuut..sukses terus,pak!!God bless….
    Indonesia butuh lebih banyak Jokowi dan Ahok…

  22. airafa says:

    “Baik Jokowi maupun Ahok, memang peduli ya, Janes, sama kuli tinta kayak kita. Kalau di Ahok, selalu ingatkan stafnya untuk kasih lunch buat wartawan. Bukannya kita kuli tinta yang nempel Ahok, ngeliput cuma buat dapat lunch. Tapi kepeduliannya itu, yang jarang kita temui di pejabat-pejabat lain. Poinnya, mereka anggap kita bukan sekadar pencari berita, tapi penghargaan mereka akan kerja keras kita dihargai. Boss tempat kita kerja aja, nggak segitu-gitunya merhatiin kita ya, Janes. *Peluk Jokowi-Ahok.* ”

    maap ini sih opini saya : setelah membaca kata2 yang kutip tersebut bisa diartikan berarti dalam penulisan berita teman2 wartawan sudah tidak objektif lagi …. soalna setiap menonton tv di runing text tertulis bahwa setiap wartawan dilarang menerima apapun bentuknya dalam peliputan berita …… maaf kalo saya salah tks

    • lala says:

      Memang secara kode etik wartawan tidak diperkenankan utk menerima apapun dari narasumber sebagai bayaran peliputan. Namun, kalau sekadar makan siang itu masih lumrah saja, apalagi sang narasumber tidak berniat untuk “menitipkan” berita agar liputannya dimuat dan diberitakan yang baik2 saja. Yang tidak boleh adalah jika memberikan sesuatu ke wartawan dengan maksud tertentu agar si wartawan tidak lagi independent dalam menulis dan menayangkan berita.

      Tidak jarang dalam peliputan, wartawan dan narasumber berbincang layaknya teman, sehingga suguhan seperti minuman dan makanan itu hanya sarana agar obrolan lebih santai, apalagi kl wawancaranya lama. Gak beda lah kayak bertamu ke rumah orang terus disuguhi cemilan. thx :)

    • Arief says:

      Kalau hanya karena suguhan lunch saja sudah bisa membeli wartawan dalam menulis suatu berita, berarti itu adalah penghinaan besar buat wartawan itu sendiri.

      Janes bicara dgn penempatan diri sebagai individu ( pekerja ) yg merasa dihargai, bukan sebagai wartawan

    • hidi says:

      Kayanya kl hanya lunch, apalagi yg sekedarnya tidak bisa dianggap sebagai ‘pembelian’ wartawan. Setuju dgn Arief kl hanya dgn lunch saja bisa dianggap ‘membeli’ wartawan itu juga penghinaan terhadap wartawan. Kl mau ngomong soal objektif, lihat dr sudut pandang wartawan jg… kl situ yg jd wartawan, trus ada wawancara lumayan panjang & tidak disuguhi minuman, pasti nanti bilangnya pelit.. disuguhi bilang nyogok… Maunya bagaimana? Cobalah berpikir lebih dewasa.. jangan jd kebiasaan mencari2 kesalahan kecil utk digembor2kan tp jasa yg lebih besar ditutup-tutupi.. sudah terlalu banyak para petinggi yg bisa nya cuap2 tp ga ada sumbangsih

  23. ola says:

    God Bless You Pak Gunernur dan Pak Wakil Gubernur….jaga kesehatan…..Kalian memang orang yg dikirim oleh Tuhan untuk Jakarta

  24. good job jokowi-ahok.. salut deh.. teruskan perjuangan..
    thank you ceritanya.. *salaman..

  25. yamin_pranata@yahoo.com says:

    Good leader….

  26. nuning says:

    ijin share ya

  27. susan leo says:

    Joko wi n ahok is the best, bkan ny ssy memuji saya sama” org solo lho ni, tp ni fakta bo

  28. Feka says:

    hidup untuk berbagi (to life to share) memimpin untuk mengabdi (to lead to serve)

    Keep Serving!

  29. chrismanaby says:

    Senang sekali, msh ada pemimpin yg seperti itu :D

  30. sutanto says:

    pak jokowi + ahok, adalah pemimpin yg sudah dikirim oleh TUHAN utk membenahi kota Jakarta yg luar biasa ruwet, rumit etc, karena TUHAN masih mengasihi kita sebagai warga Jakarta, yg akan terus menerus mengalami perubahan yg positif dlm masa kepemimpinan mereka,
    Pak Jokowi+Ahok, tdk perlu menghiraukan pandangan2 negatif atau hal2 negatif yg diucapkan atau dilontarkan oleh org2 yg cari kerjanya spt itu atau mau cari popularitas dgn cara spt itu
    disini kita lihat perpaduan 2 org pemimpin dgn latar belakang & ras yg berbeda, mrk bersinergi utk membangun masyarakat miskin yg biasa diinjak2 pejabat atau kaum premium utk diangkat mendpt kehidupan yg layak dgn cara pengobatan gratis, sekolah gratis, pemukiman yg murah utk masyarakat kita yg masih jauh dibawa ke miskinan
    dgn adanya musibah banjir ini, kita lihat persatuan antara masyarakat kita tanpa pandang agama, ras, suku, mrk bersatu tangan utk menolong sesama saudara mrk yg terkena musibah.
    mulai hari ini, adalah tonggak persatuan masyarakat jakarta terlebih lagi masyarakat Indonesia yg menjunjung tinggi persaudaraan, jk msh ada kelompok atau ormas lain yg masih mementingkan kepentingannya sendiri, mari bersatu utk bangsa n negara yg kita cintai INDONESIA

    • Handy says:

      ya ,,, karna sering saya dengar keluhan warga jakarta bahwa gubernur2 sebelumnya
      hanya buat2 pertemuan2 saja , ngga ada kelanjutan pelaksanaannya !

  31. siapapun orang2 yang punya power tolong jaga para bangsawan keren ini eksis! jangan senasib bangsawan Munir dll..tolong!

  32. rainalie says:

    Reblogged this on rainalie and commented:
    Tanpa basa-basi, biar aja tulisan ini yang berbicara :D

  33. froztymint says:

    “Tapi dasar warga bandel. Dan juga manja. Jadi kalau ada yang ngetweet, belum dapat bantuan jangan langsung percaya. Mereka rata-rata menolak dievakuasi. Alasannya, takut harta bendanya dijarah. Jadi mereka maunya relawan bolak-balik distribusi makanan sehari 3 kali. Tugas relawan ‘kan buat evakuasi warga. Bukan petugas delivery makanan. Makanya ada tempat pengungsian, biar diatur dengan baik. Kalau setiap hari relawan harus antar makanan ke warga yang bertahan di rumahnya, 3 kali sehari, terus bagaimana proses evakuasi warga? Makanya masyarakat, harus bisa diajak kerjasamanya. Nggak cuma kalian yang butuh bantuan. Masih banyak warga lain yang butuh. Sementara, sarana terbatas. Be wise, lah.”

    Very well said. Seringkali pemerintahnya udah bagus tapi warganya ga mau diatur. Terus warga kecewa karena keinginan egoisnya ga dituruti, terus jelek2in pemerintah deh.

  34. alexander thendean says:

    Saya seorang pelajar biar mana saya tidak menyukai hal” yang berbau politik,akan tetapi yang pertama saya ingin sampaikan sesuatu saya bukan orang DKI
    Saya juga tidak kenal pak ahok tapi saya membenarkan cara kerja nya.
    Karena menurut saya DKI sama seperti sebuah perusahaan ya,, untuk memajukan suatu perusahaan harus mempunyai management yang baik di dalam internal nya baru kita memfocuskan dieksternal nya,, itu yang penting

  35. Evi says:

    Sinar terang bagi rakyat Indonesia mulai memancar. Dan itu dimulai dari tempat yang paling tepat, ibu kota negara. Tak lama lagi sinar itu akan merambat ke seluruh Propinsi di Indonesia. Terima kasih kepada Tuhan telah mengirimkan Pak Jokowi dan Ahok sebagai pemantiknya

  36. agung triono says:

    Kita sudah diberi contoh…ibarat guru, jokowi-ahok sudah memberikan pelajaran yang utama yaitu keteladanan…memang baik mengharapkan pemimpin seperti beliau-beliau tetapi akan lebih baik jika kita semua secara sadar meneladani beliau-beliau..saya yakin kita semua punya tugas dan tanggung jawab sesuai dengan kapasitas masing-masing…teladanilah mereka dalam menyikapi tugas dan tanggung jawab itu, siapapun diri kita. Itulah sumbangan terbesar kita bagi bangsa ini. Saya yakin jika semua orang Indonesia dapat bertindak seperti, bangsa ini akan besar dan sejahtera…..Selamat bagi warga jakarta karena py pemimpin sejati…maju terus jokowi-ahok…

  37. ernelita says:

    Semoga akan lebih banyak liputan yang orisinal lahir dari hati nurani lebih melihat secara jujur dan apa adanya…
    tidak tendesius ato demi kepentingan golongan / kelompok

    thanks

  38. haiyaa says:

    haiyaaa moga2 org jujur dan punya dedikasi utk bangsa dan negara kyk gini kgk “dikudeta” ame golongan sakit hati yeee.

    mengingat bangsa Indo lebih gede ego dan emosi drpd oowtak nyeee.

    Moga2 rakyat juga bisa sadar mereka juga punya Tanggung Jawab dan Kesadaran ,jgn selalu menunggu Satrio Piningit…..mo semua nyee gratis dan instant!!

    Korupsi ibarat kyk maling dan tukang tadah…..jd kalo kalian kgk “beli” yaaa gak ade yg jual laaa

    GB Indonesiyaaa

  39. Kita semua bertsyukir dan terus berdoa utk kesehatan mereka juga keluarganya amin

  40. DnZ says:

    Wah baru tau nih.. ternyata seperti itu ya.. salut buat Jokowi dan Ahok..

  41. silvia says:

    Dear Pak Gubernur dan Pak WaGub,

    Sbg warga DKI sy menaruh harap yg cukup besar pada anda berdua “Pak Jokowi dan Pak Ahok”. Terus rendah hati dan sehati sepikir dalam menjalankan apa yg Tuhan sdg percayakan pd anda berdua.

    Kalau ada yg mengkritisi, artinya anda berdua terus mendapatkan perhatian, bersyukurlah! Sebab tanpa harus cari-cari perhatian, justru anda kini sdg menjadi pusat perhatian. Bukan saja oleh masyarakat DKI saja, tapi Nusantara ini sdg mengarahkan pandangannya pd anda berdua. Doa sy, kiranya Tuhan senantiasa memberikan anda kesehatan, hikmat marifat dlm mengambil segala keputusan, dan melakukan semua tanggung jawab anda dengan baik dan benar.

    Semangat Pak Gub dan Pak WaGub, Tuhan memberkati Bapak berdua dan semua tim dari lapisan teratas sd yg terbawah! God Bless Jakarta and Indonesia. Amin

    Salam,
    Silvia Theresia

  42. jeye says:

    sedikit pemimpin yg berkhotbah lewat tindakan

  43. Henry SW says:

    Smoga pak Jokowi & Ahok diberi kesehatan yg PRIMA, sehingga bisa trus memimpin Jakarta utk kemudian memimpin INDONESIA…

  44. Salut unt JokoHok. Lanjut trus bikin perubahan!

  45. na says:

    Pak Jokowi and Koh Ahok tetaplah setia pada komitmen anda, kami selalu mendoakan sukses.

  46. Mercy says:

    Sudah waktunya Indonesia punya pemimpin yang bener2 mau memperbaiki semuanya dan beruntung kita punya Jokowi & Ahok yang menjadi pasangan pertama yang bisa memimpin Jakarta dan semoga Indonesia nantinya..

  47. sukamto says:

    jokowi ahok mantap… sukses selalu dan tetap jaga kesehatan pak

  48. michael says:

    Yang saya liat dari mata dan kuping saya, saya melihat bahwa pak GuB dan Wagub ada org yg mau belajar dan turun ke lapangan. Sekarang kita lihat saja dari perbedaan kem pemimpinan sebelomnya apa yg berubah. Sepertinya sebelomnya banyak hal yg tidak teralu transparan dan sekarang banyak sekali yg lebih transparan. Saya harap semuanya bisa medungkung pak Gub dan pak Wagub kita. 100 hari bukanlah time line utk membuktikan sesuatu perjalanan masi panjang jadi di liat dari perkembanganya.

  49. suaraagraria says:

    Ahok (dan Jokowi) adalah tipe pemimpin yang menggunakan tulus, bukan “akal bulus” jadi wajar saja beliau begitu, menunjukkan ketulusannya. Beda dengan pemimpin lain. Makanya blusukan mereka ke sentra-sentra banjir dijamin bukan pencitraan, setidaknya saya nilai sampai saat ini. Tapi kita jangan menciptakan “kesalahan”, artinya beliau harus terus kita kritik (membangun) agar mereka berdua tetap on track, melayani dengan tulus untuk rakyat.

  50. ramelan surabaya says:

    I like them. Maju terus pantang mundur

  51. Martinah Widjaja says:

    Tolong yaa spkan pesan sy ini kepd Pak Jokowi dan Pak Ahok, agar daerah Patra Tomang, Tanjung Duren, Jakarta Barat jg diberi perhatian krn daerah situ selalu banjir walaupun hujan tdk deras. Selain itu tolong jg kali yg ada di dkt Patra Tomang dikeruk dan rumah pompanya difungsikan dgn sebaik-baiknya. Demikian pesan sy, terima kasih.

  52. Fotodeka says:

    ah pak Jokowi dan pak Ahok, pemimpin idaman masyarakat…

  53. Suwardi Kawilarang says:

    Mbak,bisa bantu saya ngak?saya pingin sekali nonton film ” fight like ahok”,apakah ada dalam format dvd?bila ada saya bisa beli dimana?
    Bila anda tau tolong infokan saya ya,makasih

  54. marga says:

    lebih banyak bagusnya

  55. Ir. Hendry Gontoro says:

    Bagus, patut jadi teladan aparat pemprov/pemkab/pemkot.

  56. dhamma says:

    Pak Jokowi…. Pak Ahok….
    sebuah kalimat yang layak anda dapatkan adalah…
    KALIAN LUAR BIASA,,,,,

    Pertahankan slalu pak, Perjuangan anda sangat berarti bagi kami semua…

    Semoga Tuhan selalu memberkati anda, jaga kesehatan nya ya…

  57. mira says:

    Semanngat truzz pak saya bangga punya. Pemimpin yg lbih peduli akan nasib rakyatnya:)

  58. erwan tobing says:

    Pertama tama kita masyarakat Jakarta seharusnya malu …sampai sampai orang luar jakarta saja mau berjuang demi jakarta ..Jokowi dari Solo , Ahok dari Bangka…mereka bukan cinta Jakarta…tp cinta Bangsa dan Negara tercinta Indonesia…

    Kedua kita seharusnya membantu berpastisipasi dengan Pemerintah dengan tidak membuang sampah sembarangan , tidak merusak fasilitas umum..mari cintai lah Negara kita Indonesia maka Indonesia Bumi pertiwi akan mencintai kita…

    Untuk yg sirik dan hanya bisa berkicau ( yg heboh kaya banci pake sepatu merah di stasiun TV ) ngaca,,,,apa perlu saya rakyat kecil sumbang kaca ukuran 2 x 2 buat kamu kamu yg hanya bisa berkicau ( NATO ) no action talking only….

    Mari awali hari kita dengan CINTA INDONESIA ” hai kamu orang jawa , batak , sunda , , cina.” ..kata kata seperti itu hanya orang TOLOL saja masih perdebatkan masalah sara…ingat kita semua satu INDONESIA….

    Kalau bukan kita ..siapa lagi..apakah kita mau membuka cela buat bangsa lain untuk kembali menjajah kita…Sadarlah 2013 adalah tahun Kebangkitan dan Kejayaan Bagi Bangsa kita Tercinta INDONESIA

    Salam INDONESIA
    Erwan Tobing

    • EugeniaGen says:

      Dari sekian banyak comments yang baik2, comment yang satu ini bener2 menyuarakan isi hatiku.
      Betul banget!!! Harusnya malu. Jadi warga Jakarta, yang berjuang mati2an malah yang dari luar Jakarta.
      Sangat bersyukur punya leader MANTAP dan TULUS hati seperti Jokowi dan Ahok. Sangat down to earth dan humble. Ini contoh leader yang diperlukan Indonesia saat ini.

      Dulu2 paling malas ngikutin berita politik. Ga bakalan tau deh menteri apa namanya siapa. Boro2 mudeng. Tapi sejak Jokowi Ahok memimpin, mulai rajin ikutin beritanya..
      Baru kali ini melihat leader sendiri yang turun tangan blusukan di banjir even sampai jam 9 malam. JEMPOLAN!!!

      Sementara yang satunya juga ga hanya ngomong dan membentak *seperti kabar yang beredar*. Tapi Beliau juga ikut turun tangan.

      Belum pernah melihat pemerintah yang sebelum2nya turun tangan sampe segitunya. Ibarat 10 jari tangan saya jemepol semua, akan saya angkat sepuluh2nya.

      AYO, warga Jakarta, bantuin leader humble kita yuk. Jangan biarkan mereka lelah dan menyingsingkan lengan baju berduaan aja. Kalo kita rame2 juga ikut menjaga Jakarta, pasti lebih seru kan!!!

      GOD BLESS JAKARTA, GOD BLESS INDONESIA!!

    • menot says:

      yap, kalo mau dibilang pun sebenarnya banjir jakarta itu ulah sebagian dari masyarakatnya juga. sempet liat liputan relawan di sana yg curhat kalo para pengungsi itu buang sampahnya sembarangan, apalagi kaum wanitanya jorok banget buang pembalut dmn2…hiiii

  59. cunay says:

    Reblogged this on semburat tulisan saya and commented:
    yang ini jg bikin terharu. maju terus jokowi-ahok!

  60. Rudy says:

    Meskipun saya bukan warga DKI, saya doakan selalu semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindungan & Kemudahan bagi Pemimpin seperti Pak Jokowi & Pak Ahok ini.
    Amiinn…

  61. saipul anwar says:

    salut untuk pak jokowi-ahok,saya orang tangerang selatan,bangga punya tetangga sprti bpk2x…semoga kalian berdua konci perubahan yg ada di negri trci nta ini,insfirator to generation nex………mnju indonesia emas.maju terus pk allah swt akan slalu mnjaga anda2 yg brniat mulia,

  62. jeveline says:

    Emg bener2 salut and bangga sama gubernur and wagub kali ini. Bener2 2 org yg brilliant, jujur, tulus dan mementingkan kepentingan masyarakat. Semoga mulus perjalanan nya bapak2 sekalian dalam menjalani tugasnya. LANJUTKAN!!

  63. hengus2013 says:

    hmmmmm emang keren pak jokowi,,,,,,1000 like la untuk si pnyelamat itu

  64. aipyah says:

    Keren , itu br pemimpin. ({})ƮǶǍȠƘƳǑǗ({}) ya ceritanya, lain kali bagi” lg ya pengalaman nya. Klu bisa 1bln sekali hehehehehehehee. Pak Jokowi jg dong

  65. giegie says:

    100 hari bru sebentar,jgn bangga dlu donk..saya bkanny ga suka…saya respect sama mereka berdua..tp hati2 lho…dunia ini isinya pedagang semua..tdk ad yg mao brkorban tnpa ad keuntungan (ga usah munafik klo ad yg rela rugi melulu)…

    jgn dbangga2in anggran blom ketok palu dah bsa ttp bkin kemajuan….bagus memang…bagus bgt malah mreka brgerak cepat…tp ttp ati2 n awasi kita semua berdagang sob…lupakan kesan pnctraan….selidik lbih dalam…dmana2 pejabat itu sama baik dari daerah mpe pusat,dprd mpe dpr….korek kuping anda semua tuk bisa lebih nyaring….

    overall moga jakarta bsa lebih baik lagi…

  66. Ilham Sadewa says:

    Waktu masih di Solo, pak Jokowi pun gemar cfd sama warga dengan sepeda putih kecilnya. Dan itu sering sekali, hebatnya adalah beliau membaur dengan warga. Tanpa pengawal satu pun. melewati jalan sepadat itu pun beliau tak perlu disediakan jalan, ternyata beliau jago nyelip-nyelip diantara kerumunan. Dompet boleeh kaya namun gaya hidup tetap sederhana. (inilah kesan saya saat bertemu dengan pak jokowi secara langsung untuk pertama kalinya).

  67. rochmulyati ishak says:

    Thunbs up

  68. ayu says:

    Pak ahok, mantan bupati gw tuh dii belitung timur, salut la buat pak ahok..pak ahok emang apa adanya..inget dulu waktu ketemu pas dia natalan..dia bilang ke gw: eh,lu kok jerawatan sekarang wkwkwkw..tuh depan rumah gw banyak daun yg bisa sembuhin jerawat..lu ambil trus cuci muka pake tuh daun hehehehe..sukses terus ya pak ahok

  69. harjanto slamet says:

    Saya & kel selalu men Doakan Jokowi – Ahok selalu mendapat perlindungan,kekuatan & damai sejahtera dari Tuhan..Ğ◎Đ☆ßĹΈŠŠ☆Ў◎Ŭ always..

  70. Thom says:

    Sharing yg sangat membangun.
    Segala persoalan dpt d selesaikan dgn kerja sama yg baik dan dlm koordinasi yg benar.

    Maju trus pak Jokowi n koko Ahok dlm membenahi keruwetan d sgl bidang, terutama dlm birokrasi.

    Tuhan memberkati kalian.

  71. Setuju dengan pak Iwan Yulianto, smoga tulisan ini dibaca Farhat Abbas yg setiap menit selalu mencela Ahok…yuuukk bantu sebar link. Ini supaya sampai ke mata dia..

    Untuk pak Jokowi dan Daddy, smoga slalu sehat dan dlm lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas2 melayani masyarakat Jakarta. Aamiin…. Tetap semangat !!!!

  72. pratiknjo says:

    Biasa orang ngga kerja itu tugasnya cuman kritik biar keliatan kerja , tapi sebenarnya dalam hati kecilnya mengakui kenerja jokowi ahok itu baik , berhubung susah carik cela cacatnya , maka dengan segala upaya mencari kesalahan jokowi ahok…..susah kalau. Sama orang bebal dan sombong hatinya …..

  73. Jokowi ahok 2019 for president

  74. si bodo bejo says:

    Pernah dengan nada serius Ahok bilang di depan pejabat Dinas Pekerjaan Umum, “Banyak yang tidak suka dengan saya, karena sy pangkas anggaran. Tpi kalaupun dibunuh, ditembak pun mata saya tak akan berkedip…”

    Ini orang memang siap bertaruh nyawa sebagai pemimpin. Kita butuh banyak Ahok untuk negeri ini…Salut

  75. Alfrets says:

    the right man in the right time

  76. cia says:

    Sukses terus ya pakgub dan waggub, maju terus… Kita sebagai warga DKI jg tau niat tulus dr pemimpin kita yg bekerja sungguh2. Sebgi warga DKI sangat menghargai kerja keras dan pengorbanan bapak2. Semoga Tuhan memberi kesehatan dan kebahagiaan bapak2 sekeluarga.amin

  77. paula harsini says:

    Biasa org mulut besar itu sama dgn tong kosong,jd ga perlu didengarkan anggap aja anjjing yg sdg menggonggong,asal tetap komit dgn niat mulia ya Tuhan akan Memberkati.

  78. Fredy says:

    Teruskan perjuangan mu mas joko n kokoh ahok …sy mendukung mu 1000 persen..anggaran belum turun bs berbuat banyak untuk masyarakat luas, yakin saja semua manusia ada ada sifat “angel” nya asal semua di dahulukan dengan niat yg benar, maksud yg benar, dan tujuan yg benar untuk kepentingan masyarakat luas. Saya yakin para pengusaha2 tidak segan2 untuk membantu untuk kepentingan masyarakat luas jikalau pemerintah ny transparant dan apa adanya, bahkan tanpa menggunakan uang negara saja mas joko dan kokoh ahok bs berbuat banyak.salut buat mas joko n kokoh ahok..inilah saat ny merubah citra pemerintah dan negara yg selama ini jelek di mata masyarakat bahkan manca negara. Bekerja dengan “hati nurani” jauh lebih dasyat hasil nya daripada bekerja dengan “nafsu” yg selalu ada banyak mau nya. Ini lah realita hidup manusia.

  79. adrie says:

    Jokowi dan Ahok memang pimpinan yg sebenar-benarnya. Bikin syirik orang2 yg gak kerja cuma bisanya ngomong aja. Doa saya untuk Jokowi Ahok semoga sehat selalu dan dilindungin oleh Tuhan YME. Dan semoga bisa menjadi suri tauladan bagi peminpin2 lain.

  80. femme says:

    Angkat topi

  81. vian says:

    Jika 100 hari dijadikan tolak ukur kesuksesan seorang pemimpin, berarti pemimpin2 sebelumnya yang punya 1-2 periode jabatan sudah gagal total. Buktinya baru sekarang warga Jakarta merasa punya Gubernur dan wakilnya. Ayo berpegangan tangan menjaga keselamatan Jokowi-Ahok……

    • mery says:

      Setuju banget sama kata2 “Ayo berpegangan tangan menjaga keselamatan Jokowi-Ahok……”
      Jangan sampe para orang2 iri mengganggu Kehebatan Beliau – Beliau ini!!

  82. Ridwan Hambali says:

    Txs..informasinya..semoga Tuhan selalu memberkati Pemimpin yg mau memperhatikan sesamanya ..terutama mereka yg kekurangan & membutuhkan perhatian dr Mereka yg mampu atau memiliki banyak kelebihan didalam hidupnya.. Amin

  83. Fonni kumala says:

    Maju terus Pak Joko Ɲ Ahok. Ŝєm∂nğ∂††††!!!:*

  84. andy p says:

    mantaaappp…beliau adalah pemimpin yang serius bekerja untuk rakyat..ga seperti pemimpin2 lainnya yg bisa nya cuma korupsi….bagi yg suka mencela dan nagih2 kinerja beliau2…coba dipikir ya, kerja baru 100 hari, emang jokowi ahok itu dewa, bisa benerin semua permasalahan jakarta yg amburadul dalam 100 hari..belom lagi gangguan2 dari pihak yg merasa terganggu, seperti belom turunnya apbd.. pake otaknya yaa..terutama si Fart Hard Abuas…wong ‘prestasi’nya cuma bebasin tahanan narkoba dari hukuman mati..banyak cingcong…
    One day Jokowi is gonna be the President of Indonesia!!

  85. yusuf says:

    Baca donk bukunya BTP
    Merubah Indonesia

  86. mulyono lim says:

    Ya… Memang tidak ada yg sempurnam

    Jadi, hindarilah memberitakan seseorang yg memang tidak kita ketahui persis.

    Kepala Dinas Hampir sluruh INDO, apalagi DKI, Apalagi DPU DKI, sudah kaya raya jaya sekali…. Kenyang.

    Minta meraka buktikan saja Hartanya darimana. Apalagi Boss nya yg terdahulu: Sutiyoso n Foke.

  87. henny says:

    Salut sama semangat Jokowi Ahok. Jgn peduli dgn sindiran2 itu. Org2 itu, tahunya ngomong bukan kerja. Malah mereka tahunya ngiri dan tidak berbelas kasih sesuai ajaran agamanya. Mari kita berdoakan mereka, krn mereka tidak mengerti apa yg mrk perbuat. Tuhan tolong ampuni dosa dosa nya. Amin

  88. dino says:

    Sesungguhnya Tuhan bersama orang orang yang sabar

  89. Moreno ariez says:

    ini baru pemimpin yg patut di contoh yg gak cuma mentingin isi perutnya sperti pemimpin yg lain..
    mungkin pak jokowi dan pak ahok adalah penerus bang ali sadikin yg yg petama kali menjabat gubernur di jakarta yg menata kota jakarta tempo dulu..

    Semangat terus pak JOKOWI AHOK…

  90. Ida Luther says:

    Bravo utk Pk Ahok, thank you akhirnya aku dpt info yg sesungguhnya ttg Pk Ahok sewaktu banjir.

  91. kalo ada gambarnya mungkin lebih menarik & kredibel CMIIW :mrgreen:

  92. yuliana says:

    Thxx pak jokowi n ahok..kt support selalu..apapun comment negatif tentang mrk..do the best for jakarta..anggap saja sebagai respon positif..ciayao!!

  93. bl44nk says:

    JOKOWI AHOK yg namanya WAKIL RAKYAT…bukan yg cuma bisanya ngomong di media klo mewakili rakyat tp kelakuan nya malah kaya setan..bilang cinta rakyat tp kenyataan nya malah cinta uang dan perutnya sendiri….TUHAN yg bela anda pak JOKOWI dan ko AHOK ketika org yg kaya setan itu menghakimi anda

  94. Yenny Ongko says:

    Nice… Lanjutkan perjuangan-mu Om Jokowi n Koko Ahok

  95. Salut untuk Jokowi dan Ahok. Memang gak salah milih mereka. Mungkin saatnya memberdayakan walikota-walikota Jakarta biar mereka gak terlalu sibuk. Rasanya aneh juga selama ini gak pernah kedengeran soal kegiatan walikota Jakarta.

  96. kw says:

    masy kita sangat merindukan pemimpin spt joko ahok.. yg “biasa saja”. maksudnya ya mau kerja dan tak ada pencitraan

  97. Hermanto says:

    Tetap semangat ya pak Jokowi dan pak Ahok, ingat jaga KESEHATAN,dg badan yg sehat Bapak berdua baru bisa berbuat banyak utk masayarakat khususnya Jaklarta,berbahagia dan bersyukurlah warga Jakarta dapat pemimpin yg merakyat..GBU

  98. goesgoes says:

    Dua Jempol!!! Teman2 kira2 apa yg dapat kita lakukan kalo DPRD sampe tidak juga mengesahkan APBD krn beribu alasan?

    Bukan saya berburuk sangka, krn sy kok merrasa ini ada unsur penjegalan. Krn oknum2 di DPRD yakin kalo ga ada anggaran, makan JokoHok tidak bisa kerja apapa, yg kemudian akan jd senjata mereka u/ menjatuhkan tim JokoHok.

    Sedia payung sebelum hujan, coba pikir sama2 ya. Kalo sampe bener pikirran negatif saya, kita sdh siap u/ bantu pemimpin kita. Tq

  99. sha says:

    Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tidak harus punya alasan dalam segala upayanya membantu masyarakat, karena pemimpin yg baik bukan hny sekedar duduk d’kursi jabatannya , di ruang rapatnya, di TV, di depan wartawan, tetapi di lingkungan masyarakat juga, , jokowi ahok , bravo!
    Kalau seluruh pejabat di indonesia bisa seperti jokowI ahok, saya acungkan jempol,

  100. Bambang Gunawan says:

    Luar biasa salut buat jolowi dan ahok. Kalau om farhat abbas yg pengacara terkenal capres termuda bisanya menista ahok jokowi lamban dan nyiusahin rakyat masih rasis lg W媪ː̗̀:Oː̖́нћ sungguh apa kata dunia ​ya? Terima ksh sharingnya harusnya disebarluaskan agar yg sinis dan bisanya menghujat kinerja jokowi ahok jadi sadar bahwa mereka lbh ke action drpd omdo omong doank gaya pengacara yg ahli bersilat lidah cari ketenaran dgn isu sara!

  101. dede says:

    Mengapa takjub dengan pak jokowi dan ahok? Jawaban nya sederhana karena kita sudah terbiasa mendengar dan melihat pejabat yang tidak peduli dengan orang lain dan jarang skali kita mendengar ada pejabat yang peduli or mau kerja melayani masyarakat nya.. Zaman sekarang dengar orang jahat sudah biasa or gak heran tetapi mendengar ada orang baik itu sangat langkah.. Jadi wajar kalo baca berita mereka berdua sampai merinding dan terharu karena mereka berdua memang pejabat yang langkah khusus nya di indonesia.. Jaga hati pak jokowi dan pak ahok..

  102. tomtom says:

    satu lagi, Pak Ahok bilang…. “kalo ada yg mau di salahkan soal bencana banjir kemaren, salahkanlah kami Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta”… gokil ye… yg masih anggap ini semua pencitraan sih emang udah sakit jiwa, nggak mau liat Indonesia khususnya Jakarta tentram…

  103. Donnie says:

    Salut! Keep up the good work Pak gubernur & wagub. Contoh bahwa kerja dan pengabdian tidak semata hanya didasari status agama di KTP. Selamat malu deh orang2 yang dulu menentang Ahok hanya karena beliau bukan muslim.

  104. Moris bangun says:

    Jokowi dan ahok adalah pemimpin yang merakyat., yang nyindir pasti cuma yang iri dngn cara kepemimpinan mereka..

  105. marcia says:

    Salut Jokowi – Ahok !!! Semoga Šё♏Ʊα program berjalan sesuai rencana. Θàή ϐυατ orang2 Ɣайǥ kontra ” biarkan anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu “. Semangaaatt !!!

  106. DJustin says:

    Jujur… Seneng bgt αku baca tentang αρα yg mreka kerjain …..
    SΕMΆΠƍΑT (ˆ⌣ˆ)ง Jokowi – Ahok

  107. kagumjokowiahok says:

    kali ini pilihan ku untuk pemimpin Jakarta bener2 dari hati nurani yang terdalam… ga asal nyoblos karena Jokowi dan Ahok sudah ada track record yang bagus sebelumnya dan sudah terbukti mereka pemimpin yang amanah, berharap sampai seterusnya…..amin

  108. aNto says:

    Dulu saya sempat ditugaskan di Belitung selama beberapa hari, banyak cerita mengenai Ahok sebelum dia mencalonkan diri bersama Jokowi. Seorang supir yang mengantarkan saya selalu bercerita bagaimana Ahok memimpin. Cuma satu kata yang ada di benak saya, “salut”!

    Beliau seorang pemimpin yang memang merakyat, suatu cerita saat ada warga muslim yang berduka, saat dia melintas Ahok langsung turun dan mengucapkan bela sungkawa. Padahal hanya seorang warga biasa, muslim pula.

    Salut deh buat koh Ahok, semoga Jakarta Baru benar terwujud

  109. lylaa says:

    Jokowi-Ahok ‘Kami percaya Jakarta pasti lebih baik.

  110. wardana says:

    Good Job !!! Teruskan semoga diberkati dan semuanya b erjalan dengan lancar dan baik. Buat semuannya. Bravo

  111. kurnia wijaya says:

    Mengharukan! Ada pemimpin sprt mereka! Hidup Jokowi-Ahok !!!

  112. bear says:

    Lebih baik tegas tapi bijaksana.
    Maju trus buat Oom Jokowi & Kokoh Ahok,
    Jgn dengerin sindiran org yg gak becus kerja cuma bisa ngomong doang.
    Yg nyindir cuma org BEGO belaga pinter…
    Maju trus buat Jokowi & Ahok
    Good Luck and God always be with you.

  113. dede says:

    Tuk para komentator,” kejahatan akan bersekutu dengan kejahatan dan kebaikan akan bersekutu dengan kebaikan”.FILOSOFI MATEMATIKA

    Pernah nggak Anda berpikir :
    1. Mengapa PLUS di kali PLUS hasilnya PLUS?
    2. Mengapa MINUS di kali PLUS atau sebaliknya
    PLUS di kali MINUS hasilnya MINUS?
    3. Mengapa MINUS di kali MINUS hasilnya
    PLUS?

    Hikmahnya adalah :
    (+) PLUS = BENAR
    (-) MINUS = SALAH
    1. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu hal yang
    BENAR adalah suatu tindakan yang BENAR.
    Rumus matematikanya :
    + x + = +
    2. Mengatakan BENAR terhadap sesuatu yang SALAH atau sebaliknya mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang BENAR adalah suatu tindakan yang SALAH.
    Rumus matematikanya :
    + x – = –
    – x + = –
    3. Mengatakan SALAH terhadap sesuatu yang
    SALAH adalah suatu tindakan yang BENAR.
    Rumus matematikanya :
    – x – = +
    Pelajaran yg terkenal sulit itu ternyata mengandung sarat makna kebenaran, yang bisa
    kita ambil sebagai pelajaran hidup.

  114. Dawin says:

    Pemimpin yg baik tidak Ƈǜmà pandai ngomong waktu kampanye..tp sigap dalam menghadapI masalah..salut buat Jokowi dan Ahok…alangkah baiknya bila pemimpin yg lain jg mengikuti cara kerja mereka..jgn malah menjatuhkan bila άϑά sedikit kesalahan..supaya negara kita bs maju…Semangat trs Pak Jokowi dan Koh Ahok..Tuhan memberkati anda..

  115. Tini says:

    Asli.. air mataku mengalir saat baca sharing ini.. air mata sukacita.. Puji Tuhan yang telah melindungi dan memberkati Jokowi+Ahok sehingga dapat melayani Jakarta dengan tulus.. Semoga Tuhan terusss mencurahkan rahmat dan berkat yang dibutuhkan Jokowi+Ahok beserta keluarga agar mampu, tidak lelah dan senantiasa tulus mengupayakan kesejahteraan masyarakat Jakarta..

  116. Julya T. says:

    “Anjing menggonggong kafilah berlalu” tetap smangat membangun Jakarta Baru pak, doa tulus kami menyertai pak Jokowi -pak Basuki.

  117. jade says:

    Saya sangat bangga punya pemimpin seperti Jokowi-Ahok. Baru 100hr menjabat, saya uda melihat begitu banyaknya gebrakan yg telah dibuat. Beliau berdua mau turun tangan langsung dalam setiap masalah dan tidak hanya mengandalkan laporan hasil dari anak buahnya saja. Saya yakin dengan kepemimpinan yg seperti ini, jkt kedepannya bs lbh baik dr sekarang, mohon dukungan dr semua masyarakat. Bagi org2 yg hanya bs mengkritik, tolong intropeksi dan cb iseng2 bandingkan hasil kerja dr pemimpin2 yg terdahulu dlm 100hr,apa ada yg tlh melebihi dr skrg?Indonesia butuh sosok pemimpin ky gini, yg bnr2 mengerti akan warganya. Proud of them…Hidup Jokowi-Ahok…..

  118. Elvis says:

    Rendah hati, mementingkan org lain, tidak egois. Itulah gambaran Jokowi Ahok:) mantap…..

  119. Elvis says:

    Mantap Jokowi Ahok

  120. Keren punya pemimpin seperti ini

  121. wow, aku makin cintaaaaaaaa…… sama Pak Jokowi dan Pak Basuki! <3 boleh ya aku share cerita ini.

  122. yudigo says:

    Mari kita bantu Pak Jokowi – ahok dg nyata dg kut melakukan perubahan dari diri sendiri : buang sampah hanya di tempat sampah, menanam pohon di rumah kita, membersihkan got dan selokan di lingkungan sekitar, sisakan tanah di halaman di rumah utk peresapan air,, jgn melanggar lampu kuning di jalanan, jangan masuk ke jalur busway, gunakan angkutan umum, parkir di tempat yg shrsnya, kurangi kebiasaan menyerobot jalan
    Semoga bermanfaat utk komandan Jokowi dan Ahok, lanjutkan kerja tulus dan kerja kerasmu, kami siap berdiri di belakangmu, kami siap membantu melakukan perbaikan dr diri kami sendiri dg sepenuh hati ! Salam Indonesia berlari !!

  123. budi waluyo says:

    Pasangan Pemimpin Masa Depan….. Rasa NASIONALISme utk menuju Masa Depan Gemilang…….BAWALAH INDONESIA MENDUNIA………..

  124. Hendra says:

    Maju terus pak Ahok dan pak Jokowi, kami bangga mempunyai pemimpin spt kalian berdua, semoga Tuhan yang maha kuasa senantias melindungi dan memberkati bapak berdua, saluuuuut….

    • swl says:

      Segala pujian turun bagai hujan di hari panas. Asal Pak Jokowi dan Pak Basuki jgn terlena.

      Kritikan pedas terhadap mrk selama ini menunjukkan betapa besar kecemburuan dan iri hati terhdp kinerja yg dilakukan Jokowi-Ahok.

      semangat dan konsistensi mensejahterakan rakyat Jakarta.

      Ku berdoa semoga kotaku diberikan juga pemimpin2 yg bekerja dgn hari nurani spt mrk. Amin

  125. willie says:

    Maju terus pak Basuki , kalau ada mslh teknik yg bisa sy bantu sy mau bantu tanpa pamrih

  126. lyns says:

    Jakarta tetap hrs プάϑΐ ibu kota yg terbaik di dunia. Moga kerja keras Jokowi-Ahok dpt dirasakan semua warga Jakarta. Dan perlu ingat! Warga jkt jg hrs bs mendisiplinkan diri agar utk ke depannya Jakarta tidak di landa banjir. Bagai pepatah: ala bisa karena biasa. Itu artinya warga sadar jgn sembarangan membuang sampah. Buang lah sampah di tempat yg sdh disediakan. Thank you..
    Maju kan kota jakarta!!!

  127. diky says:

    Jujur… Dari dulu saya paling males denger cerita politik di indonesia… Apalagi untuk tau lebih jauh tentang pejabat kita….
    Tp kemarin saya sampai sempatkan lewat jalan latuharhari dan memarkir mobil sebentar hanya untuk melihat pak jokowi secara lgsg… Ternyata betul sekali apa yg dikatakan di brita klo beliau sendiri yg jd mandor pembetulan tanggul yg jebol….
    Betul2 bangga skali saya punya pemimpin seperti beliau….

    Tp satu hal yg saya takut’kan… Pasti banyak org yg tidak suka sama mereka… Mudah2an Allah slalu menjaga keselamatan mereka dan kluarga’nya… Amiiiinnn….

  128. indra says:

    Saya seneng lihat cara kerja jokowi-Ahok mudah2 semangat mereka nga pudar2 dan kota jakarta bisa diatasi dengan baik.hidup Jokowi-Ahok

  129. rudyto says:

    I like Jokowi & Ahok pokoknya top¤top¤top

    • adienperdana says:

      Yang pasti aku merinding melihat kegigihannya dimasa2 sekarang sebagian besar pemimpin di perbudak uang untuk mengisi PERUT BUNCITNYA tapi dia jokowi dan ahok.. Selalu mengemban *AMANAH… Luarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr biasaaaa

  130. fredik Konda says:

    Dua Tokoh yg patut di tiru, org byk yg sirik krn tdk bs berbuat begitu.

    Marah utk hal yg salah sangat tepat, dan memberi reward bagi yg berprestasi

    Teruskan perjuangan kalian, agar ditiru org lain yg blm bs berbuat demikian

    S’moga menjadi contoh yg baik buat pemimpin lain

  131. Pemimpin yg benar adalah yg mau tau masalah yg paling bawah, gak yg cuma dipermukaannya…..Salut buat pasangan Jokowi- Ahok…Lanjutkan…..

  132. hendra tri says:

    Kerja yg bagus seorang pemimpin adalah buat masyarakatnya. Good job!!

  133. prabu Saputro says:

    New comer, just a follow jkt news.

  134. seqi lee says:

    Orang yg bijak slalu menjadi santapan orng licik…….tapi orang bijak seperti jokowi ahok akan slalu memenangkan hati rakyat krn cinta kasih yg besar thd rakyat…..hidup jokowi ahok

  135. lia says:

    Two tumbs up for si Kokoh n si Oom.. Walaupun ane bkn penduduk ori Jkt, tp klo liat kinerja mereka sejak awal masa jabatan ampe skr, ky’nya TeOPe Begete banget daaahh…

    God Bless U all.. ^^

  136. satrya says:

    Type kepemimpinan seperti ini yg dibutuhkan negara kita, semoga semua pemimpin2 daerah, dan pejabat2 di Indonesia menjadikan mereka teladan. G terbayangkan nantinya Indonesiaku.

    Bravo Jokowi-Ahok

  137. hendra says:

    Buat ahok maju terus dan jgn lupa janji buat masyarakat jakarta dan buktikan bahwa kita warga keturunan juga mempunyai kewajiban buat negara ini dan membantu saudara2 kitq yg beda suku bangsa .karena negara kita negara yg bhineka tunggal ika…biar beda suku bangsa tetapi tetap bersatu membangun bangsa dan negara..GBU buat ahok

  138. fransisca ruby says:

    Kokoh gw is the best

  139. iffan says:

    Sy mendukung pak Jokowi, Ahok, Dahlan Iskan atau siapapun yg mau bekerja utk rakyat dgn tulus tanpa peduli kekuasaan dan uang untuk bisa jadi pemimpin tertinggi negara ini..indonesia membutuhkan pemimpin seperti mereka..dan pemimpin spt merekalah yg bisa membuat Indonesia menjadi negara yg luar biasa!! Terus maju pemimpin bangsa yg mencintai rakyatnya dgn tulus!!

  140. ERRY says:

    Sekedar Berbagi : Untuk mengatasi banjir agar tidak memasuki gedung atau rumah sebaiknya memakai sistem proteksi anti banjir ” Flood Protection Gate “. Terbukti banyak rumah2 tinggal dan gedung perkantoran dipluit yang menggunakan sistem ini tidak kena banjir, luapan air banjir tidak dapat memasuki ruangan2 dalam gedung atau rumah

    infonya dapat dilihat di sini :

    http://floodprotectiongate.blogspot.com/

    Mudah2an bermanfaat

    Salam
    ERRY
    08122320677

  141. lenny says:

    Masyarakat bukan liat hasil yg sempurna tapi masyarakat butuh Ketulusan dan upaya pejabat utk masyarakat yg bukan saja sdh langka tapi tak ada di bumi Indonesia.. Ketika muncul Jokowi Ahok.. Masyarakat lsg tersentak.. Krn Tuhan sdh mengirim Jokowi Ahok utk selamatkan bukan saja Jakarta.. Tp seluruh Indonesia.. Masyarakat melihat hmpr seluruh pejabat kyk kebakaran Jenggot berusaha membungkam utusan Tuhan tuk selamatkan Indonesia. Tapi tak ada rencana Tuhan yg gagal krn akan muncul Joko2wi Ahok yg dikirim Tuhan tuk melibas habis pejabat bejat.. Korup… Cuma bicara ..hati busuk..Masyarakat sdh muaak…

  142. R. Harahap says:

    Mari kita dukung kepemimpinan Jokowi dan Ahok dengan menjadi warga yang baik. Tidak membuang sampah sembarangan, tertib berlalu lintas, membangun sesuai imb, menjaga kebersihan lingkungan, tanam dan rawat pohon di sekitar rumah, buat sumur resapan, bersihkan saluran air, tidak tinggal di bantaran kali, tidak berdagang di trotoar, mencegah perkelahian pelajar, ajari anak-anak kita untuk disiplin, santun, punya tanggung jawab dan bangga menjadi bangsa Indonesia dll. Mari membiasakan banyak bertindak positif daripada ngomong doang.

  143. danar hadee says:

    Gw salah satu korban banjir di jakarta barat. Tepat di Jl. Pesing Koneng tapi pada saat itu gw nilai semua sama ajja kondisi dan penangannya dengan rezim foke d tempat gw banjir kurang lebih sekitar 170 s/d 180 cm adapun bantuan itu ga merata yg dapet mah dapet yg kelaperan mah kelaperan,,
    Jadi tolong di sampaikan ke Bpk. Basuki
    ( Ahok ) agar kiranya lebih memperhatikan daerah kami untuk kedepannya,,,
    Τhankss,,,

    • sugi says:

      Salam mas Danar, Jakarta begitu luas, dan saya yakin msh ada daerah2 yg juga belum/tdk mendapat bantuan. So jadilah warga yang aktif, hubungi posko2 banjir, berikan informasi kpd mrk, kalau daerah anda membutuhkan bantuan. Jangan menunggu utk diperhatikan dan dilayani. Mereka selalu fokus ke daerah yg lebih parah kondisinya. Thx

  144. kenny widjaja says:

    Salute sama P. Jokowi dan P. Ahok, jarang ada pejabat seperti Anda. Sudah di buktikan selama 100 hari ini banyak perubahan.

  145. Djaja Surya Atmadja says:

    Kerja keras dan hasil kerja Jokowi Ahok akan menjawab suara2 negatif secara telak yg dapat dilihat lgs oleh warga Jakarta
    Res Ipsa Loquitor (biar fakta yg bicara dgn sendirinya)

  146. poli says:

    sangat menginspirasi…..tak perlu lagi dikomentari…salut deh untuk Anda berdua…

  147. stefanus says:

    Pimpinan biar jadi pemimpin, melayani sesama yg membutuhkan pertolongan sangat berkenan dimata Tuhan..menjadi pelayan & abdi sesama manusia tidak harus jadi pimpinan

  148. b hendryo says:

    Seingat saya masalah DKI utk para ahli lingkungan & ahli kehutanan sdh melakukan early warning namun msh dlm alunan lagu science di lembaga-lembaga penelitian baik di litbang pemerintahan maupun di perguruan-2 tinggi namun nyatanya hiruk pikuk nya diredam oleh lagu rock dari oknum politikus yg hanya mempergunakan kesempatan dlm kesempitan…nagara hong panting namun hepeng nan sangat parlu….nah bertahun kemudian terulang lagi hiruk pikuk politisasi untung TUHAN YME sgr masukkan Jokowi-Ahok yg hit rocknya utk rakyat kecil dg praktek “better late than never” disertai masa bodohnya pd suara-2 sumbang oknum pembenci nya….”Biarlah semua anjing-2 itu menggonggong kafilah terus berjalan…krn fitnah lebih kejam drpd pembunuhan”…lain-2 terserah lah msg-2.

  149. joseph says:

    Tak perduli apapun agama atau sukumu, kalau kamu bisa melakukan yg baik untuk semua orang, orang tidak pernah tanya apa agama mu dan suku mu…… Itulah sepenggal kata2 yg di ucapkan GUS DUR……

  150. arifin bakti says:

    Nitip yha sampaikan ke kokoh ahok dan om jokowi utk bisa menyediakan jembatan penyeberangan dari taman wiladatika ke cibubur junction, sangat berbahaya kalau ada yang menyeberang . Tks

  151. disinitokoku says:

    Terharu.. Semoga Allah memberi mereka (Jokowi-Ahok) kesehatan dan perlindungan, aamiin..

  152. Jay Marshall says:

    Sampaikan/ceritakan juga buat mereka yg bermulut besar namun tdk ada sumbangsih positif ke masyarakat seperti Habieb Rizieg & Farhat Abbas…tong kosong nyuaaarrrring bunyinya tuh…NOL besar…bisanya cuma mengkritik & menghujat saja…dodol

  153. Herry says:

    Salut buat Jokowi-Ahok dan Tim.
    Mudah-mudahan pekerjaan Jokowi-Ahok dilancarkan dan berhasil, untuk menjadikan Jakarta lebih baik.

  154. lala sie says:

    Good jobs buat koko ahok n pak jokowi.. 4thumbs up ^^v smoga ada pemilihan untuk capres n wapres mereka jg naik.. Angkat jempol buat pejabat yang sbrnya gak kenal JAKARTA. Padahal katanya dl ada yg tau /knal jakarta. Tp pas lg musibah bgni kmn ya orgnya?? Ada gak blogger yg tau/kepikiran ^^v. (´⌣`ʃƪ)•Ťĥα̇̇̇̊ňЌўōŭ• ({} To Our GOD dh bisa ksh mereka jd gubernur kita.

  155. leni ghorinta says:

    Luar biasa Jokowi-Ahok….Semoga pejabat lainnya mencontoh teladan ini, supaya Indonesia bisa Jaya kembali. Saya mengusulkan pak Jokowi-Ahok, ikut di Capres dan Cawapres kan…

  156. hiero says:

    Salut buat jokowi ahok,
    Yg mau saya tanyakan sekarang, dimana FPI ya, yg katanya pro rakyat, saat banjir rakyat butuh mereka, kemana mrk? Batang idungnya aza tak kelihatan?

  157. johan says:

    Kayak gini nich yg bikin salut. Semua orrg…

  158. sari says:

    pak joah perbanyak rusun murah untuk kaum lemah yang tak dapat membeli apartemen. kaum ini banyak dijakarta,

  159. Pebrianti says:

    Untuk Pak Jokowi n Ahok “lakukan yg terbaik semampu kalian,,n setiap koment2 yg berbau gak enk jgn di dengarkan,karena mreka tdk tau keadaan lapangn seperti apa mreka hanya bisa nonton n koment saja,kalo mreka di suruh terjun kelapangn langsung blm tentu mreka bs seperi Bpk Jokowi n Bpk Ahok.. Mreka hanya org2 yg sirik saja jgn di dengarkan mreka n hiraukan saja mreka..
    Gbu

  160. stefanus says:

    Figur pemimpin Indonesia spt ini, bagaikan menemukan 1 bh jarum ditumpukan jerami..yg terjadi selama ini kebanyakan malas,gengsi,jaga wibawa,rakus dan bodoh

  161. MARIA JANE says:

    JOKOWI-AHOK Luar Biasa… Mereka ber 2 Partner yang musti diacungin 2 jempol…

  162. juhai_adi says:

    Jadi tambah kagum dgn Jokowi-Ahok. Pemimpin yg seperti ini yang benar2 diperlukan indonesia agar indonesia bisa kembali menjadi macan asia. Menjadi negara yg tidak dipandang sebelah mata oleh negara lain.

  163. Agus Prajitno says:

    Tuhan memberkati mas Jokowi & ko Ahok beserta seluruh keluarga dgn kesehatan, kekuatan, kesabaran, hikmat & takut akan Tuhan serta perlindungan. Jbu !!!

  164. TJ says:

    Mantap……waktu yang akan menjawab semuanya

  165. mrservant02 says:

    Percayalah, sesuatu yang besar sedang Allah kerjakan melalui mereka berdua. Kami mengucap syukur atas anugerah-Mu dan terima kasih Pak Jokowi dan Pak Basuki atas responnya untuk Bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik.

  166. Shinta says:

    Mantap Kokoh Ahok.
    Ayo maju terus !!!

  167. fendi says:

    Sumpah. Saya sangat senang baca2 tulisan ini..
    Walau kami2 diluar DKI tp kami selalu ikuti info di youtube..
    Kami seperti memiliki mereka. Gubernur lain saya tidak kenal, saya hanya tau jokowi ahok. Aneh

  168. Bambang Gunawan says:

    Dahsyat pantes di cintai warganya krn action bukan omdo

  169. Bradmorg says:

    Mari berdoa utk mereka berdua serta keluarganya agar selalu dilindungi Allah agar tetap dijalanNya & terlindung dari hal” yg jahat

  170. iwan s toro says:

    Tiada tanding……
    S̤̥̈̊є̲̣̥м̣̣̥̇̊ά̲̣̣̣̥πG̲̣̣̣̥ά̲̣̣̣̥τ̣̣̥ terus om jokowi sm kho ahok….

  171. hery thedy datu says:

    Indonesia butuh pemimpin2 seperti Jokowi & Ahok. Kita hrs selalu mendoakan Jokowi & Ahok agar Tuhan Allah melindungi mereka dari orang2 & kelompok2 yg berniat jahat terhdp mereka, juga agar Jokowi & Ahok tidak berobah menjd pejabat yg korup krn kepentingan keluarga & kepentingan politik mereka.

  172. niar says:

    Terima kasih p jokowi dan p Ahok bapak sudah bekerja keras untuk menanggulangi masalah jaga kesehatan pak kami perlu pemimpin seperti bapak sekali lagi terima kasih

  173. kristianto sutedja says:

    Sukses buat bapak Jokowi dan bapak Ahok…!!!

  174. Pia Assaat says:

    I love pak Jokowi – pak Ahok. Maju terus, jangan kawatir dengan orang2 yang bicara negatif karena mereka tdiak mampu. Maju terus pantang mundur.

  175. Pia Assaat says:

    I love pak Jokowi – pak Ahok. Maju terus, jangan kawatir dengan orang2 yang bicara negatif karena mereka tidak mampu. Maju terus pantang mundur.

  176. Doddy Soelistyo says:

    Good Job…

  177. marisa says:

    Jadi terharu ya…jokowi ahok pancen oyeee…yg punya bisnis merchandising…bikin dong boneka2 souvenir jokowi ahok…biar semakin mendunia…semangat!!!

  178. Mahesa says:

    Pa jokowi Ahok hati hati lingkungan dengan yg tidak suka pasti ada Selamat Bekerja untuk masiarakat

  179. Liki says:

    Kalau kita tidal dukung Pakistan jokowi Dan basuki kita orang paling bodoh, Sudan dikasih yang baik sama Tuhan.

  180. Liki says:

    Maksudnya Pak jokowi bukan Pakistan, maaf.

  181. Hery susanto says:

    Bravo pak jokowi-ahok,maju trs jangan hirau kan org”yg sirik sama kalian.GBU

  182. grace janita says:

    Maju terus deh Pak Jokowi – Pak Basuki.. Berani tampil beda utk kemajuan DKI, masyarakat sejahtera, DKI maju smua ¥ªñğ menikati n kerja cerdas, kerja tuntas itu ¥ªñğ jd teladan buat kader2 saat sekarang n masa yad.. God bless Pak Jokowi n Pak Basuki..

  183. Dari awal saya pilih mereka karna saya yakin pak jokowi punya hati yang tulus Dan ikhlas.juga tanggung jawab yang besar.. Semangat pak jokowi ahok .. We support u..

  184. Kiky Chippichawa says:

    Tingkatkan ya Pak Gub ϑάƞ kokoh wagub kinerjanya, buktikan pd rakyat jakarta kl jakarta bs lbh baik ℓªǦĩ… :)

  185. sastro wardoyo says:

    merinding baca.ny oee…

  186. Priyo Cahyo Santoso says:

    Jokowi-Ahok akan menjadi legend spt Bang Ali Sadikin

  187. Banjir Jakarta kemarin memang salahnya Jokowi – Ahok ! Salahnya: kenapa telat jadi Gubernur – Wakil Gunernur Jakarta ………….

  188. Kevin cornZ says:

    Buat pak jokowi ahok anda luar biasa. Dan jika ada orang” yg selalu memfitnah anda dan ingin menjatuhkan anda abaikan saja, dan berdoa buat mereka agar kelak mrk bisa bertobat.. Jiayo jokowi ahok :) GBU

  189. boimrocker says:

    wow..

  190. christin says:

    Saluuut untuk Om Jokowi and Daddy Bas… !!!!!

  191. HT says:

    Salute untuk pak jokowi dan ahok
    Sy bakalan dukung untuk pemilu 2014 jika mmg ikut
    Semoga orang-orang seperti ini diberkati dan diperbanyak lagi
    Indonesia need this

  192. flash cheng says:

    Maju trus pak jokowi ahok,jgn patah semangat!!! Buat yg nyindir beliau2 be wise…anda2 orang terpelajar jgn cuma curi moment pencitraan “lcapres” tuk ambil sensasi. Ikut bantu dan kerjasama lbh bagus!!!

  193. mike says:

    Kl to bantu pemimpin yg benar2 kerja keras to keuntungan rakyatnya saya bersedia bantu2 tanpa pamri demi kerja keras sang pemimpin jakarta. Maju terus pak jokowi n koko ahok. Semoga diberi kesehatan sepanjang detik, kekuatan dan hati yg tuus mengabdi to kesejahteraan rakyat indonesia.

  194. gretha selfie says:

    Jempol banget for 2 bigboss …… God bless both of you !!!

  195. emmi says:

    Mantappp.. Memang seharusnya pemimpin masyarakat dimanapun seperti itu.. Kerja buat masyarakat yg udah milih mereka..

  196. fahrul heriyanto says:

    Memang jokowi-ahok contoh teladan sosok pemimpin

  197. Fennysari Winoto says:

    saluuuut unt pemimpin jkt!! smoga banyak yg baca info ini.

  198. ajie-jonggol says:

    menyinggung masalah pemindahan ibukota, tolong rekan wartawan yang menulis blog ini, sampaikan penolakan saya tentang rencana pemindahan ibukota ke daerah lain,walaupun sisi positiv pemindahan ibukota ini sangat banyak, tapi akan ada satu hal kecil yang bisa menjadi besar kalau dicermati.ya, jawabannya adalah sejarah. indonesia setau saya sudah pernah mengalami perpindahan ibukota,ke padang dan jogjakarta (kalau saya ga salah ingat). ketika pelajaran sejarah, guru sejarah dengan senangnya mengajarkan sejarah perpindahan ibukota dan alasannya. dalam kondisi darurat dan pendudukan kompeni dan sekutunya menyebabkan perpindahan ibukota.dan saya yang belajar di sekolahpun begitu senang dengan alasan perpindahan tersebut demi mempertahankan kemerdekaan RI ini,begitu heroic dan bisa diambil sebagai pelajaran berharga yang bisa membawa bangsa ini lebih kuat. tapi sekarang.. wacana pemindahan ibukota menjadi semakin santer terdengar, entah karena alasan banir,macet atau sudah makin padatnya penduduk jakarta akibat semua pusat dari segala pusat pemerintahan ada di jakarta.sebagai orang awam yang jg bukan tinggal di jakarta,apakah alasan-alasan perpindahan ibukota saat ini bisa diterima oleh akal sehat dan seara sejarah indonesia? mungkin untuk pemikiran orang awam seperti saya, walaupun daerah yang terpilih nanti menjadi ibukota bisa mendapatkan kesempatan pemajuan pembangunan/ekonomi dll,akan sangat terpukul kalau saya harus sampai mendengar jawaban seorang murid bila menjawab pertanyaan dari guru sejarah tentang alasan pindahnya ibukota dari jakarta ke jonggol (misalnya)?? “karena banjir dan selalu macet pak/bu…” apakah jawaban seperti itu yang harus didengar? tentu saja tidak kan..

    itu baru seorang murid menjawab pertanyaan, lantas bagaimana dunia memandang perpindahan ibukota karena alasan2 demikian?? apa tidak menjadi pergunjingan??

    sebagai negara berkembang, permasalahan2 di jakarta inilah yang seharusnya dijadikan momentum untuk memperbaikinya. pemerintah RI dengan pemerintah daerah dki seharusnya tidak melarikan ibukota ke tempat yang aman, tapi justru seharusnya menjadikan ibukota ini sebuah pandangan. apakah ini ibukota yang diharapkan?kalau tidak, apa yang lebih urgent dilakukan selain rencana pemindahan ibukota atau memkirkan pembangunan aset2 pribadi pejabat negara.

    kalau kenapa saya nulis di blog tentang jokowi ahok ini dengan tema pemindahan ibukota,saya rasa penulis/wartawan yang menulis ini bisa menyampaikan jg uneg2 saya ini tentang perpindahan ibukota kepada jokowi – ahok dengan tujuan untuk menyentil mereka dan menanyakan apa yg mereka bisa lakukan untuk mempertahankan jakarta sebagai ibukota negara RI ini. ini tantangan sendiri buat jokowi-ahok untuk mempertahankannya demi nama sejarah dan kebanggaan kota jakarta itu sendiri..

    terima kasih sebelumnya

  199. Pingback: share facebook dari seorang reporter tentant jokowi-ahok | Bagi Hadiah

  200. raden says:

    Ahh, tulisan ini hanya rekayasa tim suksesnya Jokowi Ahok, tetap aja namanya petcitraan terselubung…….

    • pancasyah says:

      Akhirnya ada juga komentar bernada seperti ini.
      Sebagai informasi, saya yang menyalin tulisan ini di blog saya adalah warga Tangsel. Dan bukan bagian dari tim sukses atau pembentuk pencitraan mereka. Saya independen, tidak dibayar sama sekali.

      Tulisan tentang mereka di blog ini saya salin dari tweet-tweet dua orang wartawan lapangan perempuan dari satu stasiun TV berita yang sama.
      Saya tidak tahu, apakah mereka tim sukses JB atau bukan. Tapi saya yakin bukan. Buktikan saja sendiri. :)

    • love jakarta says:

      Tolong deh yah yg nulis begini..peduli ga se sama Indonesia?apalgi Jakarta pada khususnya sebagai ibukota?
      Justru harus bersyukur tau masih bs dapat org2 seperti mereka yg masih peduli, mau kerja jujur, ga mikirin image dll..
      Org seperti anda PATUT DIKASIHANI
      Coba banyak2 ikut seminar kpribadian dan terapi atau kelas2 yg mengajarkan arti kata POSITIVE THINKING
      Klo ga bisa apa2 buat bantu jakarta, mending diam saja..makin komen, makin malu2in.. BEGO

    • jimhartono says:

      saya hanya ingin share pengalaman menjadi relawan yg lalu dan saya jg bkn termasuk tim sukses jokowi-ahok
      saya menjadi relawan salah 1 organisasi sosial yg cukup besar dr tgl 19-24 januari saat bencana banjir melanda daerah pluit dan sekitarnya. tgl 19-20 januari saya berada di posko di jembtn muara karang dkt superindo. dan dlm 2 hari itu bpk jokowi dan bpk ahok selalu datang meninjau dan menanyakan apa saja yg kami butuhkan utk membantu warga. sjk beliau berdua dtg, proses penanganan banjir ini jd lbh cpt. pompa2 air berdatangan, perahu karet dan bahkan kendaraan amphibi dr marinir pun siaga serta aparat kepolisian pun siap melakukan patroli. mereka berdua mendatangi semua posko dan menyapa relawan2 serta menyemangati kami.

    • sugi says:

      Ane dukung pencitraannya jokowi-ahok, semoga mereka selalu melakukan pencitraan, dimanapun mereka berada, sehingga rakyat menjadi makmur, tentram dan damai. Dan bangsa ini menjadi bangsa yg besar. BRAVO INDONESIA

  201. fony says:

    Tetap semangat buat pak jokowi dan pak ahok biarpun bnyk org sirik , asbun,rasis…semangat jadikan jakarta kota Impian…Tuhan selalu melindungin Bapak berdua

  202. k4tam says:

    Resume yang bagus

  203. Pingback: Perang Program Acara TV, Wartawan Kok Jadi Bodoh? « RamboeistBlast

  204. Trias Loppies says:

    :) ♡ ◦°˚G☺D♡BLΕ§§ U◦°˚♡ Always Pak Gubernur dan Wakil Gubernur. Walaupun bukan Gubernur di Kota sendiri, tapi Tuhan Menyertai Kalian.

  205. c33b says:

    buat pengacara yg sok pahlawan itu kira-kira baca ini ga ya?

  206. muhammad alfaris says:

    rakyat jakarta, harusnya juga tersentuh dan sadar. Orang lain, yg kebetulan jadi pemimpin mrk, jokowi-ahok, begitu peduli dgn nasib mrk. Bantulah niat baik kedua pemimpin tsb dgn cara mematuhi instruksinya dgn kesadaran. Toh ini juga dlm rangka kebaikan diri sendiri warga DKI. Jgn biarkan jokowi-ahok bekerja sendiri menghadapi kebebalan warga DKI yg tak sadar. Sprti mrk yg bikin rumah di bantaran kali, waduk pluit, warga DKI yg lain harusnya bantu jokowi-ahok utk menyadarkan mrk yg bandel, toh demi kenyamanan bersama. KAPAN LAGI KALIAN PUNYA GUBERNUR MODEL BELIAU2 INI !

  207. sulizt-2013 says:

    Di dunia ini selalu dan akan terus ada orang orang yang tidak menyukai pemimpin yang sukses dan membahagiakan orang lain. Kelompok yang demikian hanya bisa dikalahkan dengan satu kata : PEMBUKTIAN. Karena itu, semoga Jokowi-Ahok berhasil membuat keinginan warga Jakarta terpenuhi. Tentu bukan hanya warga Jakarta yang senang, rakyat Indonesiapun akan bangga, karena ternyata Indonesia masih punya stock pemimpin yang betul-betul pemimpin.
    Mari kita dukung agar warga Jakarta dan sekitarnya dapat meraih keberhasilan bersama dengan Jokowi-Ahok. Dengan keberhasilan ini maka sebagian besar mereka yang apatis,mencibir,melecehkan akan berbalik berterimakasih,sedangkan sebagian kecil sisanya akan terpinggirkan dengan tetap di posisi berlawanan karena mereka memang punya agenda kepentingan sendiri, idiot, psikopat, dan tidak punya kebahagian hidup.

  208. M.Yahya says:

    Very Good Jobb…

  209. Endro Harjoko says:

    Thanks Reportage-nya ! Salam hangat dan selamat bekerja :-)

  210. Sita Subijakto says:

    Luar biasa.
    Thanks for sharing

  211. Bangga py pemimpin hebat gini,jokowi ahok aku doakan sehat selalu,krn di tv aku liatnpak jokowi jd kurus,kasian,pak jgn lupa istirahat

  212. liana yo says:

    Gile! Sampe netes air mata bacanya. Terharu…

  213. Prawijanto says:

    Luar biasa Daddy Bas dan Om Jokowi. Inilah pemimpin yg sebenarnya. Semoga Tuhan YME mengizinkan mereka berdua tetap lanngeng sebagai pelayan masyarakat

  214. fenny says:

    God Bless JOKOWI-AHOK…

  215. yustinus saputra says:

    Beneran loh, teman2 relawan yg bantu korban banjir dijkt, kami turun ke lapangan atas dana bersama, membagikan nasi bungkus n bawa perahu karet utk bantu ngungsikan warga, ga tanggung2 sampe 5 buah. Itu aja masih kena preman…. :( n kami jg surprised krn ketemu Ahok di lapangan… Sampe foto bareng, bahkan 2 relawan rela berenang spy kasih tempat ke ahok utk naik perahu bersama teman2 :) good luck ahok… :)

  216. ahiimsa-putra says:

    Cerita yg sngat informatif…detail n bagus..thanks atas sharing kisah-kisah tersebut..kisah-kisah lain ttg jokowi-ahok terus ditunggu.. Selamat atas kerje kerasnya..salam..

  217. parlin nadeak says:

    1. Salut tuk Jakowi n Ahok, mereka boleh dikatakan utusan Tuhan sebagai jawaban atas doa2 qt agar dpt pemimimpin yg amanah. Qt hrus mendukung mereka dlm bentuk nyata/mudah (jgn buang sampah sembarang, ikut aturn lalulintas dll) n medoakan mereka agar kuat menghadapi syetan/iblis JKT.
    2. Pasti banyak yg ga suka pd mereka ber 2 terutama para pejabat yg selama ini KKN n suka ABS sertakeluarga2nya yg menikmati proyek2 DKI (harga tinggi tpi kwalitas rendah).
    3. Menurut saya, saat ini mereka sdh diatas Presiden n Wakil Presiden, terbukti dri respons warga DKI yg berniat baik n daerah/propinsi lain yg berusaha mengikuti gaya mereka walau hanya sekedar carmuk.
    4. Selamat bertugas pak Jakowi n Ahok, menjdi pemimpin or orng yg baik di negri ini tdk mudah, doa kami meyertai Bpk ber 2 n keluarga. Amin3.

  218. charlie khow says:

    Just want to say : “Jokowi Ahok you are HISTORY MAKER!”

  219. jony says:

    Sahabat” Pak Jokowi dan Pak Ahok dimohon bergabung ke milist ujlb@yahoogroups.com
    Silahkan kirim email kosong ke ujlb-subscribe@yahoogroups.com
    Milis Ujlb : Aliansi Warga Untuk Jakarta yang Lebih Baik

  220. LuSi says:

    GBU BUAt pak jokoWi ahok

  221. teguh riyadi says:

    Inspirasi tentang jokowi ahok bisa diterapkan dlm kehidupan & kerja kita :
    1) Lakukan kerja jng hanya bicara
    2) Hargai rekan kerja & terima kritik sama yg ga sejalan dng kita
    3) Saling koordinasi & bahu membahu dng rekan untuk hasil maximal yg lbh baik
    4) Jng menyalahkan keadaan yg kurang untuk tetap kerja & memperbaiki
    5) Saling menghargai hasil kerja orang lain
    6) Bekerja dng hati untuk tujuan yg baik
    Masih banyak yg bisa dicontoh dari kerja jokowi ahok

  222. Toni says:

    Indonesia butuh pemimpin spt Jokowi, bersih, melayani rakyat, bertanggung jawab.
    Semoga Jokowi – Ahok bisa mempertahankan idealisme seterusnya sbg pemimpin DKI.
    Jangan berubah ya pak, warga DKI mendukung anda berdua.

    Jokowi – Ahok, pendapat saya, sebaiknya menyelesaikan termin Gub-Wagub DKI sampai finish.
    Tentang presiden 2014 ini yg masih bingung. Mungkin pas-nya presiden 2014 adalah Megawati, periode selanjutnya baru Jokowi. Bu Mega sdh merintis Jokowi sbg gub DKI, dimana ini adalah keputusan yg tepat, sudah sepatutnya langkah selanjutnya ialah bu Mega merintis Jokowi sbg presiden RI. Jokowi-Ahok sbg presiden-wapres RI periode 2019.

  223. Lia says:

    Maju terus Pak Jokowi n Pak Basuki,, Jakarta sangat beruntung memiliki kalian
    *hope manado will have to someday….

  224. tohendi setiawan,s.sos says:

    Emang luar biasa…

  225. Geraldo Yunahya says:

    Kalau menurut sy, masa kerja 100 hari tidak bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin untuk merubah sebuah kota yang notabene sebelumnya sudah “KRONIS”. Jangan-lah hanya bisa mem-protes berdasarkan kinerja selama 100 hari, protes karena sudah 100 hari belum ada perubaha…coba ditanyakan kepada yang suka protes, BISAKAH ANDA MERUBAH KOTA JAKARTA INI DALAM WAKTU 100 HARI? Realistis lah..kita ini bukan hidup di zaman negeri 1001 malam yang dimana kita diberikan waktu 100 hari untuk bisa merubah kota Jakarta menjadi lebih baik.
    Idealnya seorang pemimpin butuh waktu minimal 2 periode masa kepemimpinan-nya baru kelihatan perubahannya (selama pemimpin tersebut selalu memegang akan komitmen-nya).
    Masukan untuk kita sebagai Masyarakat Kota Jakarta :
    1. Dukung & turut bekerja sama terhadap kebijakan/peraturan2 yang telah dibuat/ditetapkan.
    2. Ingat juga bahwa “KRONIS-nya” Kota Jakarta bukan 100% kesalahan dari Pemerintah semata, kita masyarakat Kota Jakarta juga turut andil dalam kesalahan tersebut..contoh : Membuang sampah tidak pada tempatnya, ikut membuka kesempatan dalam hal korupsi, tidak menaati peraturan yang ada, dll.
    Jadi sangatlah penting untuk kita saling mengingatkan & saling berkaca.

    Untuk Pak Jokowi & Pak Ahok…Maju terus pantang mundur pak, terkadang pada saat kita ingin berbuat benar ada saja orang2 yang ingin menjatuhkan kita karena mereka takut perbuatan mereka yang tidak benar akan terbongkar.
    Untuk Pak Ahok…jangan perdulikan orang yang selalu mengangkat hal SARA terhadap bapak, kehidupan kita ada di tangan TUHAN..kalau memang sudah waktunya kita dari TUHAN, pasti kita akan bahagia di atas sana. Negara kita adalah negara Pancasila, orang yang mengangkat hal SARA..berarti mereka bukan orang Indonesia.

    GOD Bless Indonesia…..GOD Bless and take care DKI 1 & DKI 2

  226. ana says:

    Tlg sampaikan hug and kisses and rasa gratitude yg besar kepada Pak Jokowi dan Ko Ahok. I hv never felt begitu bangga memiliki pemimpin DKI seperti mereka. My mom used to say Almarhum bang Ali seperti mereka.
    Hal yg terpenting buat saya di saat ini adalah kembali memiliki HOPE bahwa msh ada pemimpin yg perduli di tengah KORUPSI yg MENJIJIKAN dan MENGGEROGOTI bangsa ini…and that’s the most important thing for us and the future. HOPE is still there.
    Bagi teman2 wartawan…ttp semangat ya dan thank you utk every single word dan tinta yg kalian gores utk menulis berita.
    I LOVE JOKOWI&AHOK!

  227. teguh riyadi says:

    Jokowi ahok inspirasi untuk sebuah kerja keras, kejujuran, tanpa pamrih & tindakan yg dilakukan dng hati akan menghasilkan sesuatu yg baik..

  228. sri ningsih says:

    Wakil gubenur mantap

  229. Made Sutedjao says:

    Kepemimpinan Joko-Ahok kwpemimpinan yg selayaknya bg bangsa NKRI.hanya pemimpinan ini menjadi Aneh krn selama ini kita hanya menemukan pemimpin yg tak layak!Seluruh rakyat harus berdoa,berbuat bagi RAKYAT seirama dg kelayakan yg telah dilakoni oleh pemimpin yg dilayakanNYA!MAJU

  230. aji says:

    Ɣªήğ gini gini nih baru namanya berita, dpt membangun semangat dan inspiradi. Daripada berita-berita miring Ɣªήğ cenderung cari sensasi. Kita pembaca sudah bosan dan muak. Krn berita2 yg hanya cari sensasi tidak membawa dampak kemajuan.
    Salut!

    (Bukan pengikut Jokowi-Ahok), tapi rakyat biasa yg kagum kalau ada pemimpin yg komitmen thd rakyatnya)
    Salam,
    Aji

  231. ani says:

    SEMANGAT… Te2p RENDAH DIRI. KEBENARAN-NYA,Pasti. :-)

  232. eristiarti says:

    Semoga Pak Jokowi n Ahok dilindungi Tuhan dimanapun mereka berada…….amien

  233. RIANA says:

    Selamat buat pak jokowi dan pak Ahok — Puji Tuhan – jakarta diberikan pemimpin seperti anda – BEkerja terus Tanpa pamrih — karena dari Tuhan saja saudara mendapat upahnya. Terima saja semua kritikan dng lapang dada — selamat bekerja keras pak jokowi dan pak Ahok. Selamat juga “persiapan jadi orang nomor satu dinegri ini — God bless you

    • warga jakarta says:

      Terima kasih buat pak gub wagug dan wartawan yang memuat berita yang menyemangati ini.
      Kepada teman wartawan yang lain tetap semangat meliput berita yang bersifat positif semoga kalian bisa menjadi bahan bakar untuk kobaran api semangat untuk kedua pemimpin ini.
      Dua pemimpin yang tidak menyoalkan latar belakang tapi lebih mementingkan hasil.

  234. fia says:

    Buat pak Jokowi+pak Ahok,sy sangat kagum pada bapak berdua.Memang jakarta perlu cinta dan pengorbanan pimpinan spt yg telah bapak-bapak lakukan.Bravo Jokowi Ahok…..Bravo…..!!!! Sy yakin Tuhan pun mencintai bapak sekalian….

  235. thata says:

    SALUTE!

  236. lhanext says:

    Keren ceritanya.. Semangat jakartaku

  237. Fiorenza Nature says:

    Salut & bangga melihat Jokowi – Ahok. Tuhan mendengar jeritan rakyat yg miskin, terpinggirkan & dirampas hak2 mrk oleh pejabat2 korup. Tetap semangat ya PakDe Jokowi & Koh Ahok. Tuhan memberkati.

  238. LUTFI.RI says:

    andaikan semua pemimpin daerah sadar diri…..( bagai pungguk merindukan bulan )

  239. dewie says:

    اَلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ bener mrk ber2 cth pemimpin Ɣªήğ amanah..smg akan lahir terus pemimpin Ɣªήğ demikian آمِّيْنَ يا رَبَّ الْعَالَمِيْن

  240. Pingback: Sekilas Review 100 hari Jokowi-Ahok « rajabegadang

  241. sunyotoutomo says:

    Ahok seharusnya Bilang Yang salah itu pak SBY,pak SBY kan yang tingkat kekuasaannya lebih besar dari JOKOWI DAN AHOK !!!!

  242. msadam17 says:

    Sinar Tuhan hidup didalam dirimu Pak Gub dan Pak Wagub. Perlindungan Tuhan tetap ada untukmu, semoga tidak dimampukan orang” syirik yang mau berbuat jahat terhadapmu…. Amieeenn.

  243. ikka says:

    Tetep semangat buat Pak jokowi dan Ahok,

  244. Saya kagum dengan kepemimpinan Jokowi dan Ahok. Jakarta sungguh mendapatkan yang terbaik dari Allah melalui kepemimpinan mereka. Sungguh, mereka bekerja keras untuk kepentingan rakyat.

    Yang saya kuatirkan, saking kerja kerasnya… mereka tidak memperhatikan diri mereka sendiri. Dari cerita para kuli tinta, kelihatan sekali mereka bekerja melebihi batas normal. Secara jasmani, ada batasnya. Tubuh butuh makan dan istirahat, pikiran perlu ketenangan, anak-istri dirumah butuh kasih sayang dan perhatian, dan masih banyak.

    Dari searching berita, tidak ada yang mendorong mereka berdua untuk istirahat sebentar. Kebanyakan kita maunya mereka berdua bekerja overdosis. Yah, kebetulan gaya kerjanya lagi kayak gitu. Parahnya, banyak yang merendahkan apa yang telah mereka lakukan saat ini. Kalo bisa mereka sampai ‘tulangpun harus dibanting-banting’.

    Camkan ini:
    Suatu kali, … jika sudah melebihi ambang batas kemampuan, …Jokowi-Ahok bisa tepar, sakit, dan …yang terburuk: dipanggil yang kuasa. Mereka manusia, tubuhnya bukan besi dan baja.

    Apakah harus tepar dulu, atao sakit dulu, baru kita peduli juga dengan mereka? Mengapa hanya sedikit orang (kalau bukan tidak ada) yang me-Rem mereka sebentar agar mereka istirahat sejenak.

    Atau haruskah pemimpin yang amanah dan jadi berkah buat Jakarta ini harus “dipanggil pulang yang maha kuasa”?

    Pemimpin yang amanah harus panjang umur, kuat dan sehat.

    Berdoa lah agar Jokowi-Ahok sehat dan kuat serta panjang umur.

  245. semoga saja ahok dan jokowi bisa mengatasi banjir di jakarta kalau tidak mungkin jakarta bisa tenggelam

  246. Salsa armetia says:

    Mbak.mas bro bacanya sampai terenyuh hati saya..mrk suuuuungguh mulia…smoga pak ahok dan pak jokowi dpt di tiru oleh pejabat2 yng laen yng menghambur2kan uang rakyat….walau saya tak tinggal di Indonesia. ..tp saya berdoa smoga mrk berdua yng nantinya jadi pemimpin indonesia…amin panjang umur dan di beri kesehatan buat pak jokowi dan pak ahok

  247. sujoko says:

    Kemana farhat abbas si banci septu merah saat banjir (mudah2an ketelen banjir),mana si rhoma irama saat banjir? (Lagi benerin senar gitarnya kali),dua org ini yg paling menonjol menentang Bung Ahok,,saat ada bencana dua2nya diam kayak tikus kecemplung di comberan,kalian berdua memang tong kosong nyaring bunyinya…buat Bang Jokowi dan Koh Ahok: biarkan anjing2 mengonggong,kalian tetap berlalu,Tuhan memberkati kalian berdua

  248. cantonaaws81 says:

    Sy membaca akan trjadi fenomena unik, langka, fenomenal dan pertama kali sepanjang sejarah negri kita di tahun 2014
    Sesama pecinta jokowi akan berdebat serius tentang presiden
    1 pihak ngotot jokowi hrs jd presiden
    1 pihak lg ngotot jg agar jokowi g jadi presiden, krn masih ingin DKI ditangani jokohok dan tdk yakin kl gub-wagub setelah beliau brdua akan sama bagusnya

    Prdebatan ttg kepantasan jokowi jd presiden adl prdbatan yg sangat mudah diselesaikan, krn yg bilang g pantes hanya org2 yg “punya kepentingan khusus”. Yg lain, sluruh bangsa prcaya bahwa Jokowi, saat ini, adalah satu2nya tokoh yg dirasa tepat memimpin negeri

    Hmm, jd ingat Mike Tyson d masa jayanya. Org g lagi brtaruh siapa yg menang, tapi brtaruh lawan Tyson akan KO d ronde k berapa.

    Salut utk Jokohok, baru kalian brdua yg bisa membuat bgtu banyak org menangis trharu dan bangga penuh sukacita atas keteladanan yg kalian berikan

    Ya Allah, lindungi mereka berdua

  249. anton says:

    no comment, semangat terus bwt jokowi ahok. indonesia butuh pemimpin yg punya idealis n nasionalis ky gini. n masyarakatnya jg harus tau diri untuk bisa sama” membangun Indonesia yg sudah bobrok ini. God bless you

  250. Pingback: Banjir JakartaCD-DVD MATERI PRESENTASI | CD-DVD MATERI PRESENTASI

  251. Pingback: Jakarta Banjir LagiCD-DVD MATERI PRESENTASI | CD-DVD MATERI PRESENTASI

  252. Pingback: Jakarta Banjir Malam IniCD-DVD MATERI PRESENTASI | CD-DVD MATERI PRESENTASI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: