Sekilas Review 100 Hari Jokowi Menjabat Gubernur DKI dari @Janes_CS

Berikut ini adalah rangkaian tweet dari reporter stasiun TV berita yang bertugas meliput Jokowi selama masa jabatan beliau sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 100 hari pertama sejak 15 Oktober 2012. Ia adalah Janes C. Simangunsong di @janes_cs. Selamat membaca…

Kelar shooting, Jokowi Damprat TV One: http://bit.ly/StQWlr.

Jokowi itu sudah wanti-wanti nggak mau diwawancara terkait 100 hari, itu TV bilangnya terkait banjir, ya Jokowi bersedia, tapi ternyata dijebak. Jokowi tahunya itu live tentang banjir, ternyata pertanyaan menjurus ke 100 Hari, gimana nggak kesal dia. Wawancara kami tentang 100 Hari Jokowi saja dibatalkan karena dia lagi fokus banjir. Kita hargai. Tapi  tiba-tiba ada yang “menyelak” dengan cara licik, ya kesal.

“Selama 23 tahun saya nggak pernah diginiin. Kalau sudah A, ya A. Jangan tiba-tiba pindah dari A ke B.” Ucap Jokowi usai live dengan TV “itu” semalam.

Apa yang Jokowi lakukan selama 100 hari ini? Gue review sedikit berdasarkan liputan gue selama ikut DKI 1. #100harijokowi

– Hal pertama yang Jokowi lakukan saat masa jabatan gubernurnya adalah meninjau lapangan untuk menentukan kebijakan. Fokus utamanya adalah pembenahan kampung-kampung. Seperti pembuatan rusun, rumah deret, dll. Sekarang masih dalam tahap lobby warga.

– Empat minggu jabatannya, ia meluncurkan Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar untuk warga kurang mampu.

– Selanjutnya dia fokus pada Ruang Terbuka Hijau. Ia perintahkan Dinas Pertamanan untuk membuat 30% wilayah Jakarta adalah RTH.

– Lalu upaya untuk normalisasi kali (sungai). Sejumlah pengerukan kali sudah diperintahkan ke Dinas Pekerjaan Umum.

– Pengkajian ulang pembangunan MRT/Monorail/Subway. Belum deal, karena masih menunggu ketok palu DPRD untuk APBD DKI Jakarta 2013. Penambahan armada TransJakarta, tahun ini target tambah 1000, bulan ini sudah tambah 200 dengan integrasi dan revitalisasi Kopaja. Hari ini (22/01) peresmian e-ticketing untuk TransJakarta dan penambahan koridor busway secara bertahap.

– Tanggap darurat banjir. Pertama adalah perbaikan tanggul Latuharhary, Jakarta Pusat yang jadi penyebab banjir wilayah protokol Jakarta. Perbaikan tanggul sementara menurut keterangan Dinas PU seharusnya selesai dalam waktu sebulan. Jokowi “mandorin”, 4 hari selesai.
Masa tanggap darurat dimanfaatkan Jokowi untuk bisa pakai APBN sebesar 2 triliun rupiah untuk keperluan (penanggulangan) banjir, karena APBD Jakarta belum cair.
Tanggap darurat Jokowi fokus pada evakuasi dan pembagian logistik di wilayah terisolir, dan pembenahan Kanal Banjir Barat.
FYI, tanggul Latuharhary, Jakarta Pusat seharusnya menjadi tanggung jawab pusat, tapi Jokowi yang inisiatif pertama langsung perbaikan.
Tanggul Latuharhary jebol membuat Sudirman – Thamrin – Istana tergenang. Orang pertama yang datang ke sumber banjir = Jokowi.

Jadi kalau kalian pikir #100harijokowi cuma “blusukan” doang, wrong. Selesai “blusukan”, ada konsep yang tertulis untuk sebuah kebijakan tata kota. Sudah lebih dari lima kali ia mengumpulkan seluruh lurah/camat/walikota untuk koordinasi wilayah dan pengarahan.

Sebenarnya banyak hal lain, tapi sejauh ini tindakan-tindakan besar di #100harijokowi ya itu. Sekian dan terima kecupan.

Oh iya, gue punya kisah mengesankan dengan Pak Gubernur Jokowi. Hari Jumat kemarin gue follow Jokowi dari subuh hingga malam mandorin perbaikan tanggul. Jam 8 malam Jokowi negur gue, “kok kamu belum pulang?”
Lalu gue jawab, “belum boleh sama kantor, Pak,” sambil melas.
Lalu Jokowi bilang, “sini saya yang ngomong sama kantormu. Mukamu udah pucat gitu.”
Alhasil gue teleponlah korlip gue di kantor, “bang, ada yang mau ngomong,” lalu gue serahkan HP gue ke Jokowi, dan Jokowi ngomong ke kantor gue.
“Saya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memerintahkan Janes untuk pulang!”
Korlip gw, “hah? Siapa nih?” Kirain becanda.
“Saya JOKOWI!”
Korlip gue kaget, “siap, Pak Gubernur!”
“Ini si Janes ganti, dong, dia udah dari subuh, kayak kurang orang aja. Perintah gubernur ini!”
“Siap, Pak!” — Alhasil gue boleh pulang setelah long shift. Pengen peluk Pak Jokowi. :’)

Selama liput DKI 1, gue sadar, cuma orang yang benar-benar punya hati yang sanggup memimpin Jakarta. Jakarta needs love.

Apa Jokowi tidak tegas? Semua kepala dinas di DKI takut sama dia. Karena Jokowi bukan kelas “Asal Bapak Senang”. Dia lihat sendiri hasilnya. Apa Jokowi tidak pernah marah? Pernah. Dan itu menakutkan. Khususnya buat dinas di DKI yg ketahuan kerjanya nggak benar.

Gue nggak menyalahkan orang yang bilang Jokowi pencitraan, karena kebanyakan media cuma ngangkat sisi fenomenal dan bukan hasil kerja. Demi rating dan selera pasar, “blusukan” jadi prioritas pemberitaan. Padahal di balik meja kerja dia tulis semua mega proyek untuk Jakarta.

Jokowi suka gandeng pemerintah luar untuk belajar dan kerja sama. Kebanyakan PM/Presiden atau dubes luar, datang ke Jakarta untuk bertemu Jokowi. And what’s wrong dengan pencitraan? Memang citra yang “dekat dengan rakyat” yang Jokowi ciptakan. Untuk apa? Untuk mempermudah penerapan kebijakan.

Sejauh ini, pemimpin yang gue kenal ramah dan mau berbagi ilmu cuma Jokowi dan Jusuf Kalla.

Berikut cerita bagaimana wartawan follow Jokowi saat dinas “blusukan”. Awal menjabat, Jokowi dan pengawalnya menggunakan mobil dinas Innova plat hitam dan nopol biasa. Alhasil kalau di jalan orang nggak tahu itu gubernur. Kita (wartawan) harus ngikutin dia sejak dia keluar dari rumah dinas pagi-pagi. Karena banyak agenda nggak resmi seperti “blusukan”. Jadi kadang di jalan orang-orang pada bingung, kok dua mobil Innova ini diikutin banyak mobil media, padahal itu isinya gubernur. Jadi di jalan tuh kita kayak balapan tikus, tempel terus mobil Jokowi.

Sekarang mending, pengawal pakai X-trail plus lampu “biru merah” itu. Walau Jokowi kadang tetap pakai Innova. Padahal mobil dinas Land Cruiser. Selesai “blusukan” kita selalu cari muka ke Jokowi, “Pak, lapar, Pak…” berangkatlah kita dikasih makan. :D

Oh iya, kadang kalau acara resmi dan bertemu orang penting, Jokowi pakai mobil Land Cruisernya, kok. Keren, deh. Kayak pejabat. #Lah #emangiye

Wartawan tau dari mana agenda Jokowi? Dari…. Kasih tau nggak, yaaaaaa. #inigakpenting

Tweet-tweet gue malam ini kupersembahkan untuk #100harijokowi dan untuk merayakan 100 hari gue embedded DKI 1. :’)

Terima kasih untuk sharingnya, Kak Janes.

*Tweet dirangkum dari timeline @janes_cs mulai pukul 1:12 PM – 22 Jan 13 sampai 10:44 PM – 22 Jan 13.*

**edited at 22:04PM January 25, 2013.**
Untuk yang bertanya-tanya dapat dari mana pasangan ini dana untuk menanggulangi banjir Jakarta 2013 padahal dana APBD belum turun. Jawabannya dari CSR  Swasta dan kantong Pak Jokowi sendiri. Salah satu telco kuning menyumbang Rp2miliar. Salah satu bank menyumbang Rp7miliar. Tapi Pak Jokowi minta bantuan hanya dalam bentuk barang, bukan tunai. Ditambah dana APBN juga turun Rp2triliun. Demikian.

Advertisements

About pancasyah
There will be the time I've been the person you want to talk with, but end up being the person you want to talk about. | An introverted expressionist.

96 Responses to Sekilas Review 100 Hari Jokowi Menjabat Gubernur DKI dari @Janes_CS

  1. Pingback: Cerita @indahbeauty Tentang Ahok Saat Banjir Jakarta 2013 « Left and Right

  2. adepran says:

    interesting, orang baik memang banyak musuhnya hehe

    • tapi sudah tentu lebih banyak lagi temennya :D

    • Hebat…hebat…. hebat…. stlh jokowi ahok jadi gubernur DKI mata semakin terbuka dan kebobrokan pemimpin2 sebelumnya bisa terbongkar sendirinya tanpa pernah jokowiahok berniat utk membongkarnya….krn mereka memang FOKUS BEKERJA UNTUK RAKYAT…. salut2…salut….. kasihan org2 partai Non Pendukung yg ngomongnya selalu menyalahkan jokowiahok…. wlupun mereka membaca ini, pasti mereka jg gak akan percaya…wlupun ini kultitnya wartawan independen…..

    • Aloysius says:

      Kita memerlukan pemimpin seperti ini, pemimpin sebelumnya terlalu banyak korupsi sehingga negara dan bangsa menjadi carut marut. Indonesia perlu orang rendah hati, jujur dan berani melakukan kebaikan. Di Indonesia selama ini orng baik dimusuhi……terlalu…..mereka itu tidak punya hati

  3. lily says:

    Senengnya, punya om jokowi dan daddy bas….
    GBU all

    • donata says:

      Sungguh patut Pak Jokowi jadi pemimpin….sebab kelayakannya luar ß¡∂s∂ ∂ï banding curut” yang sekarang duduk ∂ï kursi terhormat melenggang, mulut donald bebek ternganga dan perut” buncit ntah apa isinya. Semoga Pak Jokowi selalu bertahan selama” masa hidupnya jadi Pemimpin masa depan bangsa Indonesia yang kita Cintai.Semoga Pak Jokowi panjang umur agar tak tergantikan kecuali Tuhan bekehndak lain. Buat sesama manusia tolong banyak berdoa dan koreksi hati kita ingatlah siapa Yǎ̜̍Ωğ ikut kita menderita, lihatlah dengan mata sendiri siapa yang ∂ϑ∂ ∂ï sisi kita ketika kita hampa , kesulitan n papa siapa Yǎ̜̍Ωğ selalu disisi kita, Pak Jokowi memang bukan Tuhan,beliau hanya manusia ß¡∂s∂ tapi hati dan kebijaksanaannya luar ß¡∂s∂ dari orang” Yǎ̜̍Ωğ hanya bisa berkoar” dan duduk dikursi megah tp keeika bencana melanda sembunyi ∂ï balik tenda baja.Bυ̲̣̥ά̲̣̥†̥̥ pak Ahok jangan khawatir jadilah diri bpk yang sekarang dan terus kembangkan , saya yakin jika niat dan kerja kita baik dan jujur untuk bangsa kita Tuhan saja tidak akan tinggal diam, Tuhan bahkan tambahkan perlindungan dan berkat-Nya apalagi Rakyat sekarang haus akan pemimpin Yǎ̜̍Ωğ setia. Semoga semakin banyak orang” yang terpilih yang ∂ï pilih Tuhan untuk membantu dan mendampingi pak Jokowi dan pak Ahok membuat rakyat aman dan merasa nyaman.termasuk Pak Yusuf Kalla, Bu Megawati, Pak Prabowo, pak Dahlan, Dedy Corbusier,Diky Candra,Mario Teguh, mereka sederet orang” penting yang telah dipilih Tuhan sebagai penerus bangsa dan pengingat kita…semoga mereka semua tidak saling ∂ϑ∂ pertikaian dan tidak saling merebut kekuasaan…tetapi bersatu hati dan tekat Bhineka Tunggal Ika bahwa Aku masih cinta Indonesia kita Burung Garuda. Saya adalah rakyat ß¡∂s∂ bahkan yang marak tidak ∂ï akui oleh Rhoma Irama dan Farhat abas, tapi aku Cinta Indonesia kita…karna aku hidup dan matiku ∂ï Indonesia kita. Sungguh sangat disesalkan maksudnya rhoma dan farhat tapi meski kami disebut orang asing tapi hampir seluruh orang kami yang berhati emas suka memberi sebab kami sudah WNI, bahkan orang” asing yang hanya berkunjung aja punya hati welas asih,meski kami tidak diakui tapi kami sering membantu meski Yǎ̜̍Ωğ kami bantu bukan sesama kami, tapi kami membantu sesama manusia, memang benar kata dedy hitam putih, berkacalah! Memang rambut sama hitam tp hati belum tentu, tapi bila hati dari Tuhan meski warna kulit” kita berbeda pasti tetap satu, setujuan,sama kehidupan,dan sepikiran.

  4. dedonc says:

    thanks sdh berbagi pengalaman. sy yg awam bs merasa dekat dg Pak Jokowi. mdh2an Pak Jokowi & Pak Ahok diberikan kekuatan utk terus berjuang :)

  5. rainalie says:

    Reblogged this on rainalie and commented:
    Teriring ucapan terima kasih untuk yang nulis, karena bersedia berbagi dengan kami :)

  6. mond says:

    Maju terus pak Jokowi, Jakarta dan Indonesia membutuhkan orang seperti anda..

  7. awesome…
    Indonesia Perlu 100 orang Jokowi untuk berubah menjadi Negarai yang super.. dan ini baru ada satu sudah di hantam begitu…
    Jadi orang baik dan disiplin macam Jokowi memang banyak musuhnya apalagi ditengah birokrasi yang korup.
    “Semoga Alloh SWT. senantiasa memberikannya kesehatan, kekuatan dan perlindungan”, aamiin.
    Maju terus Pak Jokowi

    • donata says:

      Tidak cukup klo cuma 100 orang kasian pak Jokowi, kita juga harus sadar yang kita mau dan kehendaki banyak amat, sedangkan rakyat berjuta” jiwa mereka semua berbeda” pikiran dan kemauan, untuk buang sampah aja minta pak Jokowi yang turun tangan padahal sampah” dari mereka yang buang, benarkan…jadi harus banyak Jokowi…termasuk kita yang mendukung Jokowi ϐέяάřτĩ kita bagian dari mereka dan termasuk dalam 100 orang Jokowi hahaha…tapi bila aku belum bisa ∂ï pilih jadi pembantu pak Jokowi n pak Ahok gak apa – apa itu ϐέяάřτĩ mereka masih sayang ama aku, dan aku harus mendoakan pak Jokowi n pak Ahok agar tetap kuat, semangat, teguh, kembangkan apa yang terbaik bagi bangsa Indonesia kita, dan Tuhan lindungi dan beri kekuatan, pikiran dan perbuatan yang baik bagi seluruh umat – Mu kepada orang” yang telah Engkau pilih. Amin.

      • donny lam says:

        kenapa harus jadi sama dengan mereka? setiap manusia pasti punya hati nurani, yg mulia seperti mereka, cuma jarang org yg berani menurutinya cm mau menang sendiri.

  8. rikejokanan says:

    Keren pak Jokowi…

  9. nana says:

    buat pak jokowi, ga usah mau diundang tv oneng lagi.
    buat yang lain, ga usah nonton tv oneng, biar ratingnya turun sendiri.

  10. flo says:

    Sampai basah mataku saking terharunya…makasih ya atas infonya…Gbu

  11. NRifa says:

    Mantab!! 4hari kelar (y)

  12. deni says:

    uang makannya dari mana tuh?

  13. ryo says:

    Orang baik di tengah masyarakat yang korup memang banyak musuhnya. Tapi jangan khawatir, pasti akan lebih banyak lagi rakyat yang bantu mendukungnya. Ayo kita dukung!!!

  14. daeng says:

    Perjalanan 100 hari yg sangat luar biasa, salud buat pak jokowi… Semoga semakin disayang Allah dan menyayangi Allah..

  15. HR Sj says:

    Smp terharu,maju terus pak Jokowi,orang jujur memang suka dimusuhin..biar aja pak aku selalu mendoakan smg bplk diberi kekuatan dan kesehatan serta kesabara..biar aja orang yg zolim pasti dpt balasan nya dari Tuhan

  16. angelo says:

    Bravo Pak Jokowi

  17. cunay says:

    Reblogged this on semburat tulisan saya and commented:
    mengharukan :”)

  18. WOW…… JOKOWI FOR PRESIDENT LAH…… MELIHAT MUKA MENTRI PEKERJAAN UMUM… yang merasa malu dengan ketanggapan jokowi….(sepertinya itu mentri sebelumnya marahin jokowi ataudengan arogansinya… tapi melihat kerja jokowi yang MUAKNYOS.. muka mentri PU itu terlihat tersipu malu……… mengingat banyak hal2 yang sifatnya maintenance menjadi pekerjaandan tanggung jawab PU….

    mudah mudahan jokowi ahok jadi president suatu hari nanti ……

    JOKOWI FOR PRESIDENT INDONESIA……..

  19. subhanallah….ada paragraf crita yg bikin aq mrinding… Salut tuk p jokowi. Smoga keimanan dan kesehatan slalu trcurah pada beliau….Amin !

  20. Kepala Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) DKI I Putu Indiana juga menegaskan, sesuai dengan instruksi Gubernur, papan reklame yang berada di kanal banjir barat dibongkar. Papan reklame tersebut, kata Putu, merupakan milik swasta. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pemilik papan reklame tersebut.

  21. Kanaya says:

    Saya terharu liat treadnya mas,kasihan pa jokowi yah,kita sebagai masyarakat ayo kita dukung

  22. ozil says:

    sesuatu jika dari hati, maka akan sampai ke hati, suwun dulur..

  23. How cool he is! o.o//>,< {}

  24. rozamala says:

    Mala likes this… A LOT… •̃⌣•̃ maaf bgt dulu sy salah satu org yg Ragu akan Pak Jokowi krn Jakarta itu Bukan Solo.. Bismillah semoga Pak Jokowi bs jd Contoh utk semua pemimpin di Negara ini..

  25. rozamala says:

    Mala likes this A LOT •̃⌣•̃ jujur sy dulu adalah salah satu org yg meragukan Pak Jokowi krn Jakarta itu Bukan Solo .. Bismillah Insya Allah semoga Pak Jokowi bs jd contoh utk para pemimpin di negara ini.. Amiiiiinnnnnn…

  26. Pingback: Cerita Tentang Ahok Saat Banjir Jakarta 2013 | Berita Unik | Cerita Aneh

  27. Ari Wibowo says:

    terharu aku membacanya.. ini sampai sedikit tetes air mataku.. Go ON mister JOKOWI.. aku selalu bahagia dengan “cerita” mu. GBU.

  28. Ida Luther says:

    Terharu ada Gubernur yg mau luangkan waktu menelepon ke kantor wartawan supaya wartawannya mendapatkan istirahat setelah bekerja dari subuh hingga malam hari. Bravo Pk Jokowi!!!

  29. Riyo says:

    Salut dan salam buat Jokowi. Memang Para Walikota dan Camat itu harus sering dikontrol. Kalau perlu tiap minggu ada satu hari yg semua walikota duduk bareng bahas Jakarta secara integral biar eemuanya tertular semangat Jokowi!

  30. joko hadi saputra says:

    wow…
    ruar biasa bkin terharu. semuga jokowi dilindungi ALLAH SWT. amin

  31. Dafina says:

    dulu dalam sejarah, Jayabaya pernah meramalkan akan datang suatu masa yang menampilkan satu sosok yang akan membawa dan memajukan Indonesia menjadi negara jaya di antara negara-negara lain. Apakah ini jawaban atas ramalan itu, Jokowi kah yang dimaksud?
    Dialah pemimpin masa depan Indonesia….

  32. Marcel Aslin says:

    Sangat2 jarang kita mendapatkan orang seperti Pak Jokowi yang kerja. Alloiut dari pagi hingga malam, betul2 saya sangat0 kagum dengan gaya blusukannya yan dikuti oleh Pak SBY, sebenarnya sangat cocok dgn penerapan di Jakarta pejabat itu harus dekat dengan rakyatnya jangan seperti pendahulunya yang bergaya cowboy tidak tahu rakyatnya. Pak Jokowi lanjutkan pelayanan Bapa dengan gaya Blusukan yang benar bisa dan harus dikuti oleh pejabat negara lainnya yang harus berfungsi sebagai. Pelayan masyarakat, saya sangat bersimpatik teradap beliau Lanjutkan Pak

  33. iwan H. Suriadikusumah says:

    Orang baik banyak musuhnya.
    Makin baik, makin banyak pula sang musuh.
    Jadi kitapun akan semakin faham, siapa yang baik dan siapa yang busuk!
    Sesederhana itu lho, moral ceritanya!

  34. Hendra says:

    Gw bangga bangetz sm gubernur dan wakil yg sekarang, May God always keep you and bless both of you.

  35. furry says:

    Untuk pak jokowi& pak ahok(koko) semangat Τ̅®цŠ untuk rakyatnya saya yakin pak gubernur&wakilnya pasti bisa membenahin jakarta……the best pak jokowi&pak ahok

  36. Basdek Oke says:

    banjir jakarta yang skrg ini,,,hikmah buat pak jokowi,,,,agar orang2 yg ada di bantaran mau dipindahhh,,,otomatis mereka sadar dan ga mungkin marah klo mau dipindah,,,karena sudah merasakan banjir hebat banjir dasyat,,,maju trus pak joko

  37. vivi oktavia says:

    JOKOWI AHOK Thank u so much for loving warga Jakarta… Thank u
    for your heart, thoughts, care, and Effort for Jakarta….God Bless You…

  38. fredik Konda says:

    Bangga, punya pimpinan kayak p jokowi, lgsg turun lapangan lihat langsung persoalan, tdk hanya dengar sj.

    Mengajak para “pemalas” untuk bekerja sepenuh hati

    Mau menghidupkan Negara n Bangsa, bukan numpang hidup di pemerintahan

  39. setyo heru says:

    Salut berat sama jokowiahok,kapan dapat pemimpin yg seperti itu ya terutama menteri,anggota dpr dan direktur bumn, gua doain bang jokowi-ahok panjang umur dan sehat.

  40. lanny says:

    Ini baru jiwa Seorang pimimpin sejati . Mempunyai ​​​​landasan prinsip yang teguh. Seandainya Indonesia mempunyai jajaran pemimpin berjiwa seperti ini , tidak diragukan lagi , negara ini akan menjadi negara yang terbaik. Terima kasih Pak Janes . Dan terima kasih pak Jokowi , semangat terus !

  41. fransisca ruby says:

    Pak jokowi is the best

  42. iffan says:

    Harapan besar buat Indonesiaku..mulai banyak tokoh2 yg luar biasa yg mulai memimpin negeri ini..Jokowi, Ahok, Dahlan Iskan, dll..smoga akan makin terus menjadi makin banyak tokoh2 yg bekerja utk negara dan rakyat, bukan krn kedudukan dan uang..super salut utk mereka..marilah kita2 juga mencontoh beliau di kehidupan kita masing2..

  43. hardi says:

    asem tenan, mbaca artikel kaya permen nano2, yang paling keren tuh sampe marahin si korlip, expresinya gimana yah (???!!!!)
    moga mbak’e janet zempet interpiu jamune jokowi apa yah………

    case tv-one, bahasa jawanya : ora ilok, ngono ya ngono ning aja ngono. terkait banjir, mbokyao empathy kek atau penanganan permasalahan banjir, jadi inget klo liat live in – reporter2 suka menguber dan mengarahkan, emank frame of thinking mesti sama (ha3x)

  44. Rudy says:

    Bangga Punya pemimpin seperti pak Jokowi,,,,
    Semoga beliau di limpahi kesehatan yg prima dan dimampukan utk bisa terus memimpin ke Jenjang yg lebih tinggi,,, supaya Bangsa Indonesia bisa sejahtera, amen.

    Salam dari Surabaya!

  45. jakarta baru says:

    pengen nangis bacanya….inilah bukti org yg bekerja dari hati, pesannya akan tersampaikan ke hati juga.
    diri sendiri tidak dihiraukan tetapi org laen yang lebih diperhatikan…
    meskipun banyak yg benci..saya yakin lebih banyak org yg berani pasang badan buat beliau.
    Tetap semangat pak Jokowi- ko Ahok….GBU

  46. Shinta says:

    Tetap maju Pak Jokowi !!!

  47. fendi says:

    Love jokowi ahok… Selalu
    Akhir2 ini emank banyak bahasa2 sok pintar yg berhasil memprokasi penduduk DKI bahkan diluar DKI. Santai saja pak jokowi ahok. Tuhan tak pernah tidur. Jika kalian benar,cita2 kita bersama akan tercapai,
    Dan oknum2 yg secara sengaja ingin merusak reputasi kalian semoga ditutup rejekinya. Amin

  48. akiet lie says:

    Thx for sharing mba janes… I don’t care about “100 hari jokowi”… They did more… Seluruh rakyat sangat mencintai jokowi-ahok. Mereka pahlawan Indonesia. Doa kami menyertai kalian pak… Dan Tuhan pasti menyertai kalian. Maju terus pantang mundur

  49. tito panggabean says:

    salut deh dengan dwi tunggal Jokowi-Ahok

  50. eva says:

    Kita doakan bersama semoga Pak Jokowi and Team, selalu diberikan semangat yang menyala-nyala dalam menjalankan kebijakan dan perbaikan yg benar utk Jakarta, Ibukota yg seharusnya menjadi contoh kota-kota lainnya.

  51. rohcel says:

    Kalau sudah begini, jangankan jadi Presiden… jadi Raja juga ane dukung daaah !! Figur pemimpin yang bener2 disayang sama masyarakat.

  52. hendra says:

    Maju trus pak jokowi ahok
    Mreka ini yg di butuhkan untk memimpin negara ini

  53. madun says:

    Semangat pa jokowi…kami menyayangi..sebagai pemimpin jakarta..semogga diberi kemudahan dan kelancaran.dalam merealisasikan program membenahi jakarta oleh allah swt..amin

  54. javanese says:

    Damn, terharu bacanya.

  55. nganggur says:

    di artikel tertulis:
    Selesai “blusukan” kita selalu cari muka ke Jokowi, “Pak, lapar, Pak…” berangkatlah kita dikasih makan. :D

    maksudnya apa ya? minta maka ke Jokowi?

  56. Liny says:

    Hidup Jokowi-Ahok.
    Simbol pejabat bersih dan merakyat..
    Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat

  57. Keren Bang Janes, smoga makin banyak pewarta yg seperti Anda :). Sy ga kenal jokowi, bukan pendukung PDI..but seems akhir2 ini falling’n’love ama org hebat ini!!!!

  58. eko budi prastiyo says:

    Emang kalau orng baik di musuhin,sama tikus2 Got.yg pd pintar ngomong kaya tong kosong nyaring bunyinya.tapi kelakuannya lebih busuk dari kotoran.Sukses selalu pak jokowi ahok,doa ku besertaMu Pak.mudah2han sehat selalu dan bisa menjadi contoh pemimpin bangsa yg sejati.jauhi koruptor yg makan uang rakyat dan bahagia melihat kemiskinan dan kesengsaraan rakyatnya sendiri.jangan takut Tuhan senantiasa beserta orang Benar.cah yoo Pak Jokowi Ahok.

  59. terra says:

    Terus maju pak Jokowi. Kami akan terus mendukung walaupun hy lewat doa. Tuhan memberkati bapak dan pak Ahok. Amin

  60. fhine says:

    Jokowi pantas untuk jadi Gubernur Jakarta.
    Like this

  61. cibs says:

    Jokowi ahok 4 indonesia.thx to the LORD.akhirnya ada juga wakilNya yg bener2 ngerjain sesuatu dengan takut akan DIA.ciayooo JoKowi Ahok.Kami,rakyat INDONESIA mendukungmu.
    Buat pejabat2 lain,atopun yg belum punya jabatan tp uda mengecam macem2 tentang Jokowi Ahok.saranku si..NGACA dulu baru ngomong.apa si yg uda lu lakuin untuk rakyat?belom lakuin apa2,cuma OMDO,cuma korupsi.uda berani mengecam orang lain.cape deeh

  62. Di tv aku liat pak gubenur makin kurus dan wajahnya lelah,jaga kesehatan pak,jkt perlu anda,jika DPRD tdk jg keluarin anggaran,kita rakyat indo akan kumpul koin,kita bikin malu DPRD

  63. adhinotzkhov says:

    Yuk teman2 kita sebarkan foto ini:
    Jakarta needs love. Thanks God! Jokowi is here.
    http://arifoadhinoto.wordpress.com/2013/01/25/thanks-god-jokowi-is-here/

  64. teguh riyadi says:

    Jokowi/ahok inspirasi untuk semua orang yg mengutamakan kerja,
    Hasil bisa dicapai dng kerja tdk dng hanya bicara..
    Iri dengki dari hati orang yg tdk bisa menerima kelebihan orang lain, itu yg selalu dikatakan oleh orang yg tdk suka jokowi/ahok.

  65. wardana says:

    Ini baru contoh Gubernur ku yang tercinta . BRAVO JOKOWI / AHOK

  66. retno susanti says:

    Sungguh luar. biasa kinerja Pak Jokowi….pilihan sy tdk sia”….bekerja tanpa pamrih,hsl kerjanya jelas,anti korupsi dan msh byk lg sifat” yg patut ditiru….terima kasih Bpk.Gubenur….kami akan terus mendukungmu….ini semua akan menjadi contoh bagi pejabat” lainnya

  67. Adrian says:

    TOP banget… Banyak Kerja sedikit bicara.

  68. Watie Suwito says:

    mohon izin utk nge-share….tx

  69. ashanty says:

    Hoooohhh …

  70. stephani says:

    Sukses terus untuk Jokowi-Ahok, semoga semua yang sudah dikerjakan selama 100hari ini terus membuat Jakarta menjadi lebih baik. Teman-teman disini mari kita doakan Jokowi-Ahok agar tetap menjadi pemimpin yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan Tuhan memberikan perlindungan dan kesehatan kepada Jokowi-Ahok beserta keluarga mereka.

  71. aldeward says:

    Saluutt buat Jokowi, memang susah menjadi orang baik namun rendah hati dan jujur… Berbuat baik untuk biar terkenal sih banyak… Apalagi berbuat baik yang pake pamrih…

  72. mantap……… thaks udah mau berbagi

  73. ferdy says:

    Untuk para petinggi negara….
    Seharusnya anda bertindak dan bersikap seperti Gubenur kita ( Jokowi n Ahok ), bukan nya mencaci maki dan berkomentar kosong tapi tidak ada bukti nya…..
    Apakah kalian tidak malu……???????
    Negara kita sudah merdeka 67 tahun…. !!!!
    Tapi sangat ketinggalan pembangunannya sama negara luar….
    Pergunakanlah penghasilan negara ini buat membangun sarana dan prasarana untuk rakyat yang dipergunakan untuk bersama…
    Dan bukan untuk kepentingan kantong sendiri…..
    Buat lah negara ini lebih di dihargai di negara luar…..
    N Bukan dicap negara Korupsi……

  74. Index says:

    This blog was… how do I say it? Relevant!! Finally I’ve found something that helped me. Cheers!

  75. alex says:

    Mr jokowi and Mr ahok… God always be with u. Don’t worry… Jika tuhan berkehendak atas jakarta yang terbaik melewati tangan bapak, semua itu akan digenapi.. Dengan kesuksesan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat jakarta.. Dan terus keep in faith for a better future… I believe a good man will make a big things, and a miracle for jakarta, just be a miracle for changes the future… Dan itu akan indah pada waktunya dan mereka semua yang dibutakan akan melihat bahwa pekerjaan tersebut adalah hasil dari uluran tangan bapak yg tulus. Thanks. Mr jokowi and Mr ahok.. God bless u

  76. desti rahma says:

    mungkin yang dimaksud ramalan jayabaya pa jokowi adalah satria piningit yg lagi dipingit warga jakarta, untuk menjadi pemimpin dinegri ini,atau jg bang iwan fals yg akan memanggil pa jokowi sebagai manusia 1/2 dewa,atau rakyat jelata yang akan memanggil pa jokowi manusia berhati malaikat..

  77. Pingback: Sekilas Review 100 hari Jokowi-Ahok « rajabegadang

  78. Kasian ya pak Jokowi udah ditipu sama TV lagi

  79. BEP Darmasiswata says:

    Ya, Jakarta banjir. Istana negara pun ikut kebanjiran. Air banjir bukan jelas air kotor, bawa macam-macam kuman penyakit. Ya Jakarta tenggelam oleh kotoran, kebusukan, sampah kepentingan pribadi, kepentingan kelompok, kepentingan golongan. Ya begitulah alam “bicara” dengan gayanya sendiri. Marilah mawas diri pribadi masing-masing. Jangan takut berkubang di Jakarta yang tenggelam oleh air kotor. Padahal asal air dari angkasa adalah suci, tidak bawa kotoran. BAru setelah turun jadi hujan (masih bersih), ke bumi yang gunung dahulu, akhirnya ke laut. Dari pucuk-pucuk gunung itulah mulai dikoreksi, dibawa kotoran kepentingan diri menuju kelaut, mencari jalan pintas, menjebolkan tanggul, blusukan ke istana negara, masuk ke basemen kapitalis dan meratalah proses pembersihan alami sesuai watak air. Ini adalah proses “pencucian” Jakarta oleh AIR. Bisa juga proses pencucian oleh ANGIN, oleh TANAH, atau oleh API. Ya pencucian dinamis. Yang sudah “bersih” pasti tidak butuh ikut terkena pencucian oleh alam. Saudara-saudariku di Jakarta, mari ikuti saja tanpa banyak komentar, bagaimana pemimpin barumu membangun, bagaimana pemimpin bersahaja kalian menata jagad kecilnya dahulu, baru bisa bersama-sama menata jagad besar. Dan maka dari itu selalulah berpikir, berupaya, mewujudkan bumi Jakarta yang lebi.h indah, Jakarta yang lebih HAYU.

  80. laycaolay says:

    Gubernur DKI Jakarta mendatang adalah salah satu relawan Jakarta Baru

  81. Mantabz.. dah Jokowi…

  82. Aloysius says:

    Jokowi – Ahok KEREEEEN !

  83. Aloysius says:

    Indonesia sangat perlu orang orang seperti Jokowi – Ahok. Gantung semua koruptor yang bikin rakyat sengsara selama ini, hapuskan mereka dari muka bumi, neraka menunggu mereka

  84. adnan says:

    Jokowi itu lebih bermanfaat buat Indonesia; bukan jakarta. Masalah jakarta, Ahok juga bisa urus semuanya. Urusan Jokowi adalah urusan yang genting dan mendesak. Yaitu memimpin gerakan anti korupsi, membabat habis para penggerogot uang rakyat. 2014 moment yang tepat utk jokowi menjadi RI 1. Wahai segenap anak bangsa, luaskan perspektif kalian, perluas cara pandang kalian, luaskan jauh ke masa depan, dan katakanlah bahwa jokowi lebih dibutuhkan oleh Indonesia yang sudah sekarat ini. Ayo, mari berjuang bersama sama. Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !! Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !! Rakyat bersatu tak bisa dikalahkan !! MERDEKA !!!

  85. DOMI says:

    Ada sebuah logika yang berkembang di masyarakat seperti ini: jokowi beresin banjir aja nggak bisa, apalagi beresin bangsa yang besar ini. Nah, masyarakat harus cerdas juga, masalah banjir di jakarta ini sangatlah kompleks dan harus melibatkan daerah sekitar jakarta. Karena logikanya, jika jakarta saja yang dibenahi sementara Bogor dibiarkan. Percuma saja. tetap saja banjir. Artinya Jokowi ini harus diberi kekuasaan yang lebih dari sekedar gubernur. Untuk dapat memaksa daerah-daerah bahu membahu membenahi banjir di jakarta dan sekitarnya.
    lalu bagaimana menjawab bahwa jika jokowi menjadi RI 1 maka dia dikatakan sebagai kutu loncat yang haus kekuasaan. Nah masyarakat harus cerdas juga, mana yang lebih besar manfaatnya, mengurusi jakarta yang berpenghuni 10 juta atau menyelamatkan 250 juta rakyat dari rongrongan koruptor, dari hisapan para mafia ekonomi, dari semua krisis moral yang melanda negeri ini. Kira-kira, anda akan menempatkan Jokowi dimana? Cukup di DKI 1 saja atau di RI 1?. Ingat! bangsa ini sedang darurat krisis. maka dari itu pikirkan baik-baik demi keselamatan bangsa ini.

  86. Pingback: Jokowi 05 Desember 2013 - MassVideo

  87. Pingback: Jokowi 7 Feb 2013 | MassVideo

  88. Pingback: Jokowi N Banjir | MassVideo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: