Imperfection

Sudah lebih dari satu jam saya duduk di sini. Sekarang tepat pukul 02:18 WIB ketika saya mengetik blog ini.

Hari ini tanggal 26 Juli 2010. Silakan cek kalender, kalian akan lihat ada huruf M yang tertera untuk hari ini. Huruf yang tidak disukai oleh kebanyakan orang sibuk.

Yes, it is. It’s Monday early morning. Di saat mereka sedang tertidur lelap, –yang beberapa jam sebelumnya berdoa agar bisa bangun sangat pagi supaya tidak ketinggalan kereta, terjebak macet, atau terlambat hadir di ruang rapat– saya justru duduk manis menunggu pagi.

Sebetulnya saya tidak berencana datang ke tempat ini kalau saja perut saya bisa sedikit diajak berkompromi.

Jam 11 malam tadi saya terbangun. Ya, terbangun dari tidur ‘kepagian’ yang tidak diinginkan. Melihat Blackberry saya dalam keadaan mati, saya langsung mengambil charger dan mengisi ulang beterenya.

Setelah kembali nyala, saya dikagetkan dengan banyaknya pesan masuk di Blackberry Messenger. Broadcast Message dari orang-orang. Isinya sama. Minta maaf menjelang masuknya bulan Ramadhan. Modal copy-paste.

Tidak ada satupun yang saya balas. Dan tidak perlu juga saya berikan alasannya di sini. :)

Pesan lain datang dari @digiskaga. Dia bilang: “besok gimana?”.

Kami, @digiskaga, @recleo, dan saya, punya rencana untuk bertemu Senin sore ini. Sudah lama kami tidak kumpul dan bertemu, sekadar mengobrol dan saling bercerita.

Akhirnya Diska mengundang saya untuk gabung ke ruang konferens di BBM bersama Leo.

Di tengah perbincangan tentang rencana sore nanti inilah perut saya mulai berteriak. Selesai mandi tanpa kembang tengah malam, dan atas saran dari Leo, akhirnya saya memutuskan datang ke tempat ini untuk makan.

Mc Donald’s Alam Sutera. Buka 24 jam dengan fasilitas, interior dan menu yang sama dengan McD-McD 24 jam di tempat lain.

Saya sudah menghabiskan satu paket nasi reguler sebelum menulis blog ini. Dan satu paket lagi sudah siap saya santap setelah selesai.

Saya duduk di sofa bagian dalam. Hanya saya sendiri yang duduk di sini. Orang lain lebih memilih duduk dan makan di luar supaya bisa sambil merokok.

Saya memilih duduk di depan ambang pintu, supaya pandangan saya luas ke arah mereka di luar sana. Melakukan beberapa lirikan, pengamatan, deduksi, lalu mengambil kesimpulan atas mereka, yang kebanyakan berakhir menjadi suudzon. Prasangka buruk.

Ah, why do we always judge people by their look? It’s even not fair. Hmm, I can’t answer it much. As long as I’m still doing such thing even until now.

Seperti beberapa wanita muda berpakaian cukup sexy dan berdandan menor yang duduk di depan sana. Mungkin saya tidak akan terlalu memperhatikan mereka jika saja yang menemani mereka makan bukanlah pria-pria paruh baya itu.

Atau satu wanita diujung sana yang tertawa terpingkal-pingkal dengan tiga teman prianya. Untuk yang ini sepertinya biasa saja. Tidak ada yang aneh.

Oh, atau lihat di sebelah kiri. Dua wanita dan satu pria. Satu dari dua wanita itu berambut blonde dengan dandanan yang masih menor pula.

Pikiran saya jauh dan dalam menelanjangi mereka saat ini. Apa dosa dan salah mereka terhadap saya?

Sekarang coba lihat ke kaca itu. Itu bukan cermin, hanya kaca pembatas ruangan. Tapi saya bisa melihat diri saya sendiri yang sedang mengetik blog ini.

Apa yang bisa saya lihat dari orang di kaca itu? Tidak ada yang istimewa. Juga tidak lebih baik dari mereka yang sedang makan di luar sana.

Apa rasanya menelanjangi diri sendiri dengan pikiran-pikiran negatif? Ini saatnya bercermin. Saatnya introspeksi diri.

Sudahlah.

Tarik napas dalam-dalam. Nikmati lagu Coffee and TV dari Blur yang sedang diputar di sini. Kembali fokus ke paket kedua yang belum juga disentuh.

Saya masih ada satu janji untuk pertemuan besok. Jadi saya harap setelah makan babak kedua dan pulang nanti, mata saya bisa diajak berdamai untuk tidur cukup.

Selamat makan, selamat menikmati Senin pagi yang agak aneh ini. :)

About pancasyah
There will be the time I've been the person you want to talk with, but end up being the person you want to talk about. | An introverted expressionist.

Leave a Reply

