Love of Alter Ego

Tema siaran PRO 2 FM setiap Kamis pada jam 9 malam sampai jam 1 pagi adalah tentang Cinta.

Dan semalam para pendengar PRO 2 FM diminta membuat sebuah judul buku yang diambil dari kisah cinta mereka.

Ketika saya  sampai di studio siaran, saya ditanya oleh Mbak Lia tentang kisah cinta saya, dan kalimat apa yang pantas untuk dijadikan sebuah judul buku.
Karena saat ini saya sedang single, dan diminta mencari judul dari kisah cinta saya yang mana saja, jadi saya akan pilih salah satu kisah dengan mantan saya.


Saya berpikir sejenak… Lalu keluarlah sebuah judul.

“Love of Alter Ego”

Apakah Alter Ego itu?

“An alter ego (Latin, “the other I”) is a second self, a second personality or persona within a person, who is often oblivious to the persona’s actions. It was coined in the early nineteenth century when dissociative identity disorder was first described by psychologists.[1] A person with an alter ego is said to lead a double life.”

Itu saya copas langsung dari Wikipedia.

Mengapa saya pilih judul itu sebagai representasi salah satu kisah cinta saya?

Well, saya pernah memiliki hubungan dengan seorang wanita, yang saya rasa, dia punya sisi lain dalam dirinya. Mungkin dia bukan seorang psikopat, tapi entah mengapa saat berpacaran dengan saya, dia tidak mau menjadi diri dia sendiri.

Akan sangat panjang jika saya ceritakan terlalu detil, dan lagi pula kurang baik untuk diceritakan. Saya akan tetap berusaha menjaga privasi orang lain :-)

Intinya, saya sangat menyukai seseorang yang apa adanya. Saya lebih berharap mempunyai seseorang yang menjalin hubungan dengan saya apa adanya.

Tidak dilebih-lebihkan. Dan tidak perlu dikurang-kurangi.

Saya mencintai kejujuran…

About pancasyah
There will be the time I've been the person you want to talk with, but end up being the person you want to talk about. | An introverted expressionist.

Leave a Reply

