Hadiah Dari #TWITALK

Senin tanggal 19 Juli 2010 lalu, #TWITALK secara live disiarkan di radio PRO 2 FM.

Ini adalah ide  dari @lianamaku, seorang penyiar di radio PRO 2 FM,  kepada @pungkas, sang pencetus dan penggagas #TWITALK.

Berawal dari tawaran @lianamaku untuk mengajak @pungkas berbincang-bincang membahas tentang awal mula berdirinya program wawancara tokoh via twitter tersebut.
Untuk membantu jalannya obrolan via telepon antara @pungkas dan @lianamaku, diutuslah @leonisecret dan @MaisyaAgatha ke studio.

Obrolan dimulai pukul 10 malam hari itu, dan satu jam sebelumnya saya baru saja keluar kelas pelatihan di Jatiluhur.
Sambil berkaraoke bersama teman-teman yang mengikuti pelatihan, saya menyimak obrolan mereka.

Karena di Blackberry saya maupun handphone teman-teman tidak ada receiver radio FM, maka saya mengusulkan ke mereka untuk melakukan live tweet selama siaran.

“Usul ke @pungkas @leonisecret @maisyaagatha @lianamaku. #TWITALK ON AIRnya dibikin live report di tweet ya, mas/mbak. Lg di luar kota nih :D”

Usul disetujui. Beberapa obrolan ada yang ditulis ke timeline twitter.

Supaya obrolan lebih seru, tweeps dipersilakan mengajukan pertanyaan dan akan dipilih satu penanya sebagai pemenang hadiah.
Tanpa pikir panjang, langsung saja saya menanyakan 3 pertanyaan berturut-turut. Hehehe…

“Mbak @lianamaku nitip pertanyaan utk penggagas #TWITALK yg satu itu, Twitalk ada rencana utk dibrandingkan gak mirip ‘tetangga’ sebelah? ;-)”

“@lianamaku next question: saya yakin ada perasaan khawatir dr mas Pungkas waktu kompetitor #TWITALK hadir, inovasi apa aja yg bakal ada? :D”

“@lianamaku pertanyaan lanjutan (usul): apakah ada rencana kerja sama antara #TWITALK dgn leonisecret.com? semacam simbiosis-mutalisme hehehe”

Dari 3 pertanyaan tersebut, hanya yang pertama yang dijawab oleh @pungkas.

“RT @lianamaku: @pancasyah Twitalk ada rencana utk dibrandingkan gak ? ;-) –> kt mas @pungkas Tidak. tetap akan jd milik bersama katanya :)”

Pertanyaan nomer 2 tidak dijawab, karena setelah itu saya ingat bahwa @pungkas pernah tweet tentang rencana-rencana dia untuk memperluas kegiatan #TWITALK. Sedangkan pertanyaan nomer 3 tidak dijawab karena katanya pertanyaannya ‘menjurus’. Hahaha… Tapi memang saya pun menanyakan hal itu untuk becanda dan meledek saja. :D

Jam 11 malam, teman-teman yang karaoke, termasuk saya, sudah mulai kelelahan dan memutuskan untuk kembali ke kamar masing-masing. Sementara siaran #TWITALK terus berlangsung, dengan terpaksa saya lewatkan karena sinyal yang tidak bersahabat kalau saya berada di dalam kamar.

Saat itu 2 teman sekamar saya sudah terlelap nyenyak. Sedangkan saya belum ngantuk banget. Ada keinginan keluar kamar dan supaya bisa melanjutkan twitter-an, tapi kurang seru juga kalau sendiri, tema-teman saya mungkin saja sudah pada tidur.

Di kasur bagian atas dari set kasur bertingkat, saya hanya tidur-tiduran bulak-balik badan sambil memejamkan mata. Bingung mau ngapain kalau kamar sudah gelap gini.

Mau main Rubik’s Cube yang saya bawa, tapi khawatir suaranya mengganggu teman saya yang lagi pada tidur. Apalagi salah satu dari mereka ada yang seru mengigau beberapa kali.

Mau baca buku Your Job is Not Your Career yang saya bawa juga tidak mungkin, karena kamar dalam keadaan gelap.

Dalam kebingungan saya itu tiba-tiba mukjizat dari langit turun. *halah lebay :p* Tiba-tiba Blackberry saya bergetar, pertanda bahwa ada yang ping saya di Blackberry Messenger.

Segera saya lihat layar BB, ternyata ada pesan dari Gina:

“Ping!!! Susah banget ditelepon sih? Gue sama Hanum dan Risa lagi bikin mie goreng nih, gue inget loe, jadi gue bikinin 4. Buruan ke sini.”

Kurang lebih seperti itu isi pesannya. Biar lebih jelas, langsung saya telepon Gina. Berkali-kali dial akhirnya berhasil juga. Setelah melakukan pembicaraan berbisik-bisik di telepon saya segera bergegas ke lantai atas, tempat Gina dan lainnya bikin mie goreng.

Baru saja sampai di lantai 2, Blackberry saya membunyikan notifikasi yang menandakan saya mendapatkan beberapa reply di twitter melalui aplikasi Social Scope.

“Selamat! Pemenangnya @PancaSyah RE @pungkas: Siapa pemenangnya? hey hey @MaisyaAgatha @leonisecret @lianamaku #TWITALK #OnAir”

“@pancasyah yak, mas Panca selamaaat :) email atau DM alamat pengiriman hadiahnya ya… tengkyuuuu #twitalk di #slowtrack”

“Berperan sebagai juri @MaisyaAgatha, @lianamaku & @leonisecret memilih @PancaSyah sbg juara bertanya di #TWITALK #OnAir”

I was surprised! Langsung saya tunjukkan layar Blackberry saya ke teman saya, Gina. Saya senang sekali!

Setelah selesai makan mie goreng bersama Gina, Hanum, dan Risa, saya kembali ke kamar. Dan memutuskan untuk merespon semua reply tadi keesokan paginya.

Paginya saya balas tweets dari mereka dan membuat appointment dengan @lianamaku untuk mengambil hadiahnya di studio siarannya.

I was very happy that night. :)

Advertisements

About pancasyah
There will be the time I've been the person you want to talk with, but end up being the person you want to talk about. | An introverted expressionist.

One Response to Hadiah Dari #TWITALK

  1. Pingback: Mengudara « From Left to Right

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: